Subangkit Menuju Persik, Manajer Persekabpas : Tak Ada Masalah

1166

Pasuruan (wartabromo.com) – Kabar mengenai kepindahan Subangkit sebagai pelatih Persik Kediri akan segera terwujud dalam minggu ini. Meski menukangi tim Macan Putih, hal itu tidak akan mengganggu tugasnya sebagai Diretur Teknik Persekabpas.

Manajer Persekabpas, Suryono Pane mengatakan, pihaknya cukup lama sudah mengetahui, Subangkit diminati banyak klub, salah satunya Persik Kediri. Iapun menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena tidak akan mengganggu tugas Subangkit sebagai Direktur Teknik Persekabpas.

“Mas bangkit pernah diskusi dengan saya tentang itu dan juga pernah disampaikan di rapat manajemen, bahkan yang tertarik bukan hanya Persik Kediri, jadi tidak ada sesuatu yang perlu kita khawatirkan. Hal itu tidak akan mengganggu tim, karena posisi beliau kan direktur teknik,” ujar Pane kepada wartabromo.com melalui sambungan telepon, kemarin.

Selama ini, Subangkit memang sering mendampingi Persekabpas dimanapun berlaga. Ia hanya berada diatas tribun penonton, mengamati permainan tim asuhan Kasianto ini. Tak jarang ia juga hadir dalam sesi latihan menjelang pertandingan, memberikan saran dan masukan.

Meskipun sebentar lagi ia akan lebih banyak menetap di Kediri, dianggap tak masalah, karena tugas pelatih dan direktur teknik berbeda. Tidak ada kewajiban Direktur Teknik untuk mendampingi tim.

“Enggak ada masalah, kalau pelatih wajib dampingi tim, direktur teknik tidak kewajiban mendampingi tim, diskusinya kapanpun bisa dilakukan, walaupun mas Bangkit di tim manapun, dia tetap bekerja untuk kepentingan Persekabpas,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketertarikan Persik Kediri kepada pelatih asal Pasuruan itu memang hanya santer di media sosial. Namun, kabar tersebut ternyata bukan sekedar isu, ketika Subangkit hadir langsung menyaksikan pertandingan Persik Kediri melawan Persela Lamongan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, beberapa hari yang lalu.

“Kalau tidak ada halangan, mungkin dalam minggu ini realisasinya,” ujar Subangkit. (wil/ono)