Ribuan Relawan HATI Siap Kawal TPS

1045

Probolinggo (wartabromo.com) – PC GP Ansor Kraksaan menyiapkan ribuan relawan untuk mengawal proses Pilbup Probolinggo. Selain mengawal proses pesta demokrasi di tempat pemungutan suara (TPS), mereka juga dipersiapkan untuk memenangkan paslon. P. Tantriana Sari – Timbul Prihanjoko (HATI).

Setidaknya ada 1009 relawan yang dipersiapkan oleh PC GP Ansor Kota Kraksaan. Mereka dinamakan relawan Bintang 9. Agar relawan ini semakin solid dalam memenangkan HATI, mereka dikumpulkan di halaman pondok pesantren HATI Toroyan Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Minggu (10/6/2018).

“Kami GP Ansor Kraksaan membentuk relawan Bintang 9. Agar turur dalam proses pesta demokrasi, yakni untuk melakukan pengawalan di Pilbup Probolinggo. Paara kaum muda yang merupakan anggota, kami libatkan di dalamnya,” kata Sekretaris GP Ansor Kota Kraksaan Musyairi Anshori.

Baca Juga :   Berjalan di Tengah Rel, Mr X Ditabrak KA Mutiara Timur

Dalam kegiatan yang dihadiri Rois Syuriah PCNU Kota Kraksaan KH. Munir Cholili dan Mutasyar PC NU Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo H. Hasan Aminuddin itu, sekitar 2000 anggota dan pengurus Ansor berkumpul. Kegiatan yang dikemas dalam acara buka bersama itu, juga dipersiapkan untuk memenangkan paslon HATI.

“Kami bersama menciptakan pendekatan dan penguatan dengan melakukan pengawasan TPS pada hari pencoblosan nanti. Diharapkan pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dan masya rakat dapat memilih pemimpinnya sesuai dengan hatinya,” tambah Koordinator relawan Bintang 9 ini.

Ribuan relawan itu, akan bertugas di TPS-TPS di 13 kecamatan wilayah Kabupaten Probolinggo. Mulai dari Kecamatan Gending hingga Kecamatan Paiton di ujung timur. Harapannya, Pilkada 2018 mendatang berjalan dengan lancar dan damai. (saw/saw)