Rest Area Terminal Untung Suropati Siap Sambut Pemudik

1581

Pasuruan (wartabromo.com) – Terminal Untung Suropati, Blandongan, Kota Pasuruan kini disulap menjadi salah satu Rest Area yang memanjakan para pemudik, Senin (11/6/2018). Berbagai macam fasilitas ditawarkan Rest Area yang dikelola langsung Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur ini.

Jalan raya pantura, Kota Pasuruan, diprediksi bakal lebih ramai oleh kendaraan pemudik.

Terlebih banyak pemudik memanfaatkan tol Rembang-Pasuruan, yang saat ini masih diterapkan tarif gratis. Setelah Exit tol Rembang – Pasuruan yang berada di wilayah Sutojayan, Kelurahan Kebonagung, Kota Pasuruan. Para pemudik tujuan ke arah timur seperti Probolinggo, Jember, Banyuwangi akan melanjutkan perjalanan melalui jalan di tengah Kota.

Sebelum meninggalkan Kota Pasuruan, para pemudik dapat beristirahat sejenak di Rest Area yang berada di Terminal Untung Suropati, Blandongan, Kota Pasuruan. Berbagai macam fasilitas di tawarkan oleh Rest Area yang dikelola langsung Dishub Provinsi Jawa Timur ini kepada para pemudik.

Kepala Terminal Untung Suropati Pasuruan, Yulianto menyampaikan, pihaknya siap menjamu para pemudik yang melintasi Kota Pasuruan. Di rest area ini, berbagai fasilitas mulai dari parkir kendaraan yang luas, toilet, ruang kesehatan, Musholla, ruang beristirahat lengkap dengan tempat tidur, makanan dan minuman gratis.

Iapun menghimbau, para pemudik tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan jika merasa ngantuk dan lelah di perjalanan, karena sangat berbahaya.

“Jika pemudik merasa lelah atau ngantuk, jangan di paksakan, silahkan mampir istirahat di Rest Area Terminal Untung Untung Suropati Blandongan Pasuruan,” Ujar Yulianto. (wil/ono)