Kotak Kosong “Pukul” Adjib di TPS 04 Warungdowo

583

Pohjentrek (wartabromo.com) – Pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) mendapat pukulan di TPS 04 Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Kotak kosong menang dengan peroleh suara 155, ungguli Adjib, yang dapatkan 151 suara.

Perolehan suara tersebut diketahui dari plano yang tertempel, usai proses penghitungan pada masa coblosan, Rabu (27/6/2018) sore kemarin,

Dari rangkaian penghitungan teli pada formulir C1 plano, tercatat jumlah perolehan suara antara Adjib dengan kotak/kolom kosong, sebanyak 306. Sedangkan terdapat 24 surat suara dinyatakan tidak sah, sehingga total keseluruhan, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebesar 330.

Jumlah tersebut, terbagi masing-masing untuk pasangan Adjib, mendapat 151 suara, sementara kotak kosong mampu mengunggulinya dengan selisih 4 suara atau sebanyak 155.

Diketahui, secara keseluruhan, pasangan tunggal di Pilkada Pasuruan, Adjib mendapat hasil suara cukup meyakinkan.

Dari data hitung cepat yang dirilis Avemedia, pasangan yang diusung oleh pemilik 50 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan ini, mencatatkan perolehan 77,8%, atasi kotak kosong yang mendapat 22,2%. Angka sebesar itu, disebut sesuai dengan target yang dicanangkan tim kampanye Adjib sebelumnya. (ono/ono)