Jelang 16 Besar Liga 3 Zona Jatim, Persekabpas Uji Stamina Pemain

2270

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 20 pemain Persekabpas lakoni uji stamina di Taman Dayu Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (21/7/2018). Ini untuk mengukur kekuatan para pemain, jelang 16 besar Liga 3 Zona Jawa Timur.

Dalam latihan tersebut, seluruh pemain diharuskan lari dari dataran rendah, menuju jalan tanjakan yang berada di Taman Dayu. Jaraknya lumayan menguras tenaga, sekitar 5 Kilometer. Sejumlah pemain tampak kelelahan, saat menuju jalan tanjakan.

Tercatat, hanya ada dua pemain berhasil mendapatkan waktu tercepat, yakni 25.54 menit, yakni Pa’at dan Nofi atmaja. Kedua pemain tersebut tampak masih bugar meski berlari di jalan menanjak.

“Ada dua pemain yang kelihatan tercepat dalam latihan VO2 Max (pengukuran kekuatan tubuh,red) ini, Kami juga masih menunggu 7 pemain bidikan yang segera bergabung dalam pemusatan latihan Minggu,” ujar Kasianto, pelatih persekabpas.

Baca Juga :   Ustadz Cabuli Santriwati Mulai Dari Gubuk hingga Jeding

Mantan Assisten Jaksen F. Tiago ini menambahkan, tanggal 24 Juli ini, pemain akan berhadapan dengan Tim Liga 3 Nasional, Persida Sidoarjo di stadion Jenggolo Sidoarjo, dalam laga ujicoba.

“Pokoknya Persekabpas terus adakan uji coba tim kuat,” ungkapnya.

Setelah menjalani latihan berbentuk lari, stamina pemain akan dilatih kembali dengan berenang di salah satu kolam renang di area Taman Dayu Pandaan.

Dikatakan kemudian, latihan keras ini juga untuk menunjang kemampuan tim, agar mampu menghadapi kerasnya perjalanan kompetisi, terutama Piala Indonesia. (fik/may)