Berebut Peringkat, Persekabpas Kejar Kemenangan Lawan Blitar Poetra FC

1554
Rico Hardiansyah, penyerang Persekabpas mengelabui pemain Malang United, di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Pasuruan, Kamis (9/8/2018). Foto : Istimewa

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas akan menghadapi tamunya Blitar Poetra FC pada laga lanjutan Babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur 2018, Sabtu (11/8/2018). Pemenang dalam laga ini akan mantapkan diri menduduki peringkat pertama Grup I.

Kedua tim sama-sama telah memastikan diri lolos ke babak Zona Jawa usai meraih dua kemenangan. Hanya saja, Persekabpas selaku tuan rumah pada laga nanti, berada di peringkat kedua, kalah selisih satu gol dengan lawannya Blitar Poetra FC yang berada di peringkat pertama.

Persekabpas mengumpulkan poin sempurna, setelah memperoleh kemenangan pada laga pembuka melawan Persesa Sampang 4-1, selain menang dengan skor tipis 1-0 saat menjamu Malang United, yang saat itu dilesakkan oleh Rico Hardiansyah.

Pelatih Persekabpas, Kasianto mengungkapkan, anak asuhnya dalam kondisi siap tempur, pada laga sore hari nanti. Meski sudah dipastikan lolos, dirinya tetap menurunkan kekuatan utamanya.

“Seluruh pemain siap diturunkan, cuman Joko saja yang absen,” ujar Kasianto.

Joko Supriyanto absen pada laga sore hari ini karena kartu merah yang diperoleh pada laga pertama, melawan Persesa Sampang. Pemain bernomor punggung 6 itu harus melewatkan dua pertandingan, yaitu melawan Malang United dan Blitar Poetra FC.

Kasianto menambahkan, lawan yang akan dihadapi memiliki kekuatan sepadan dengan skuat asuhannya. Kemenangan akan menjadi target utamanya, membawa Persekabpas lolos sebagai juara Grup I.

“Unggul setengah bola tidak apa-apa, yang penting menang,” tambahnya.

Blitar Poetra FC merupakan tim tangguh, karena satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan selama dua pertandingan Grup I. Bahkan, tim asal Blitar ini memiliki produktivitas gol yang lebih baik dari tim tuan rumah.

Diego Romadona dkk mampu menceploskan bola sebanyak 5 gol ke gawang lawan. Kemenangan ataupun hasil imbang cukup bagi Blitar Poetra lolos sebagai juara grup. (wil/ono)