Truk Pasir Asal Lumajang Oleng, Sopir Tewas

1216
Muatan Pasir tumpah setelah truk terguling di beji, Sabtu (11/8/2018). (Foto: Istimewa)

Beji (wartabromo.com) – Kecelakaan tunggal truk pasir terjadi di Jalan Raya Kemloko, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/8/2018). Akibatnya pengemudi truk tewas setelah terjepit di kabin truk.

Menurut informasi, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 05.15 WIB. Saat itu, dump truk bernopol W-9141-UY yang dikemudikan Kussusianto (52) warga Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang melaju dari arah Pasuruan, ke arah Surabaya.

Namun tiba-tiba, truk tersebut oleng ke arah kanan dan menabrak tiang listrik. Dump truk pun terguling dan membuat muatan pasir hitam tumpah ke jalan raya.

Sementara itu, Kussusianto, sopir truk asal Lumajang itu tak tertolong. Ia terjepit dibalik kemudi, tepatnya di kabin kendaraan yang dikemudikannya.

Akibat kejadian tersebut, lalu lintas dua arah di sepanjang jalan Bangil-Gempol mengular. Polisi dibantu warga sekitar akhirnya membersihkan muatan pasir yang berada di jalan.

Setelah 3 jam, akhirnya proses evakuasi truk dan muatan pasir dapat diselesaikan. Lalu lintas pun kembali normal, meski masih terlihat kepadatan warga yang ingin menyaksikan truk terguling tersebut.

Sampai saat ini, Polisi masih memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa kecelakaan yang menewaskan sopir truk ini. (may/ono)