Hendak Beli Solar, Warga Bandaran Dibondet

1944

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengendara motor jadi korban begal di Jalanraya Karangkliwon, Grati, Kabupaten Pasuruan. Tangannya terluka akibat lemparan bondet (bom ikan) pembegal.

Pemotor nahas itu adalah Kholilur Rohman (59), Warga Dusun Karangmakam, Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Kholil tengah asyik berkendara menuju SPBU Winongan untuk membeli solar pukul 20.30 WIB, Selasa kemarin. Setibanya di Karangkliwon, dirinya menyalip kendaraan Beat putih yang berada didepannya. Tepat di jembatan Andil, pengendara Beat itu memotong laju kendaraan milik Kholil. Pengendara motor beat berjumlah dua orang itu, seperti tidak terima disalip korban, hingga langsung turun dari motor dan mendampratnya. Tapi tanpa diduga-duga, seorang pelaku mengeluarkan sebilah pedang dan langsung menebasnya ke badan Kholil. Beruntung Kholil yang masih diatas motor langsung menunduk, berhasil menghindari tebasan itu dengan menunduk.

Baca Juga :   Polisi Probolinggo Tembak Begal asal Lumajang

Saat Kholil kembali berdiri, pelaku langsung melempar bondet ke arah tangan hingga membuat ibu jari tangan kanan putus.

Pelaku sempat mencoba merebut motor Vario hitam 150 cc milik korban, namun gagal dan kabur, meninggalkan Kholil yang kesakitan.

Dengan luka parah yang dideritanya, Kholil sempat berteriak minta tolong. Kondisi jalan sepi dan tidak ada warga yang melintas, membuatnya berbalik kembali ke rumah.

“Kaji Kholil langsung pulang, jemarinya putus darahnya bercucuran sepanjang jalan,” Ujar Suyono, Kepala Dusun Karangmakam.

Setelah kejadian, Suyono langsung membawa warganya yang menjadi korban pembegalan itu menuju Puskesmas Winongan. Karena kondisi yang cukup parah Kholil langsung dilarikan menuju RSUD R. Soedarsono, Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Koran Online 25 April : Monyet Gendong Balita, hingga PSSI Hukum Persekabpas

Keluarga korban, Mahmudah menuturkan, hingga saat ini pamannya berada di rumah sakit menjalani operasi.

“Tadi keluarga kesana semua, dioperasi jam 10.00 WIB tadi,” tambah Maimunah.

Kapolsek Winongan, AKP Handoyo membenarkan adanya pembegalan di wilayahnya. “Korban sudah melapor tadi malam, pelaku berjumlah dua orang,” katanya. (wil/ono)