Dimanapun, Persekabpas Siap “Tempur” Hadapi Lawan di Semifinal Liga 3 Jatim

1657

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas siap bermain dimanapun saat babak semifinal nanti. Saat ini, seluruh tim sedang menunggu Asprov PSSI Jawa Timur menggodok jadwal sekaligus tempat pertandingan.

“Kami siap bermain dimanapun,” ujar Manajer Persekabpas, Suryono Pane melalui sambungan Jatimtelepon, Minggu (19/8/2018).

Masuki babak semifinal, saat ini pihaknya sedang menunggu kapan dan dimana pertarungan empat tim terbaik Jawa Timur, untuk memboyong trophy Piala Liga 3 Jawa Timur.

Keempat tim itu adalah Persekabpas Pasuruan, Deltras Sidoarjo, PS Kota Pahlawan dan Persem Mojokerto. Dua nama tim terakhir, merupakan tim debutan di babak semifinal.

Pane mengungkapkan, hasil kesepakatan pada Technical Meeting sebelum babak 16 besar, jadwal maupun lokasi pertandingan semifinal, Asprov PSSI Jawa Timur yang menentukan.

Baca Juga :   15.530 Warga Kota Pasuruan Terdeteksi Darah Tinggi

Jika melihat babak semifinal Liga 3 musim lalu, PSSI menggunakan sistem home tournament. Stadion yang dipilih juga bukanlah kandang dari tim peserta semifinalis.

Saat itu, Stadion Brawijaya, Kediri ditunjuk sebagai tuan rumah pengelenggara. Dari empat kontestan musim lalu, yakni Persibo Bojonegoro, Blitar United, Persekabpas dan Deltras itu tidak ada satupun yang berasal dari Kediri.

Kemungkinan besar hal itu akan diterapkan pada babak semifinal kali ini. Mengingat lokasi para semifinalis yang jaraknya berdekatan yakni Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo dan Surabaya, maka Stadion yang digunakan diperkirakan tidak jauh-jauh dari daerah asal para peserta.

Bermain di luar kandang, akan menjadi ujian mental bagi Persekabpas sebelum bertarung di Babak Liga 3 Nasional. Materi lawan yang jauh lebih kuat pada babak semifinal akan menjadi simulasi pertandingan yang tepat, mengukur sejauh mana kekuatan Faruq dkk.

Baca Juga :   Dua Ekor Sapi Ditinggal Kabur Pencurinya

Persekabpas merupakan tim yang belum pernah terkalahkan, baik di laga kandang maupun tandang. Dari seluruh laga tandang, tim kebanggan warga Kabupaten Pasuruan ini selalu berhasil mencuri poin dikandang lawannya. Dengan meraih kemenangan dan hanya satu kali meraih hasil imbang.

Hasil itu akan menjadi perhatian tersendiri bagi tim lawan di babak ini. Mereka tentunya akan berjuang untuk saling mengalahkan demi membawa Piala Liga 3 ke daerahnya.

Pane mengaku, target yang diberikan adalah menyabet gelar juara Liga 3 Jawa Timur. Sebagai kado ulang tahun hari jadi Kabupaten Pasuruan dan Persekabpas.

“Mudah-mudahan kita bisa juara Liga 3 Jatim, semakin meningkatkan kepercayaan diri pemain. Kedua, kita ingin berikan hadiah kepada Kabupaten Pasuruan dan Persekabpas,” imbuhnya. (wil/ono)