Datang ke Probolinggo, Mendikbud Gelar Rapat Tertutup

1646

Probolinggo (wartabromo.com) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy berada di Kota Probolinggo, Minggu (19/8/2018). Namun, begitu injakkan kaki, langsung gelar pertemuan tertutup Mapolres Probolinggo Kota.

Dengan mengendarai mobil R 27, Muhadjir Effendy, datang bersama rombongan ke Mapolres Probolinggo Kota sekitar pukul 15.10 WIB. Ia disambut oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Alfian Nurrizal, Dandim 0820 Probolinggo, Kolonel (Kav) Depri Rio Saransi, dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Probolinggo, Muhammad Maskur.

Mendikbud langsung masuk ke ruangan AKBP Alfian bersama mereka yang telah hadir. Tak lama berselang, Kepala TK Kartika V-69, Hartatik datang. Ia langsung diarahkan masuk oleh anggota Provost.

Baca Juga :   Kendarai 6 Mobil, KPK Geledah Kantor Pemkot Pasuruan

Awak media hendak mengambil gambar, diminta untuk keluar dari lobi Mapolresta. Wartawan dilarang masuk dan hanya diperbolehkan menunggu di luar. “Petunjuknya begitu. Nanti kami berikan waktu untuk mengambil gambar dan wawancara di ruang rupatama,” kata Wakalpolres Probolinggo Kota, Kompol. Djumadi.

Hingga tulisan ini dimuat, pertemuan Mendikbud dengan pejabat daerah masih berlangsung.
Kedatangan Muhadjir Effendy ke Kota Probolinggo pada hari ini, diperkirakan berkaitan dengan pawai budaya TK dan PAUD rayakan Kemerdekaan RI ke-73. Pawai itu menjadi sorotan publik setelah sejumlah anak-anak TK Kartika V-69, berkostum serba hitam ala teroris bercadar dan memanggul replika senjata api. (fng/saw)