Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg

1432

Pasuruan (wartabromo.com) – Pertamina tambah 150% pasokan gas elpiji ukuran 3 kilogram (kg) pada dua hari kedepan. Penambahan dari kuota sebelumnya itu, untuk menjaga pasar dan terjaminnya ketersediaan gas di masyarakat.

Koordinator Hiswana Migas Pasuruan, Dwi Hardono menyampaikan penambahan pasokan (fakultatif) LPG bersubsidi ini dilakukan PT Pertamina untuk hari ini, Selasa (28/8/2018) dan Rabu (29/8/2018).

Dikatakan, salah satu alasan adanya peningkatan pasokan, diantaranya untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan di masyarakat.

“Makanya dijamin, pasokan LPG aman dan tidak akan terjadi kelangkaan,” kata Dwi Hardono, Selasa (28/8/2018).

Namun Dwi tidak bersedia menyampaikan jumlah alokasi LPG 3 kg yang dialokasikan untuk wilayah Pasuruan. Ia beralasan, penjelasan terkait pasokan dan kuota, menjadi kewenangan PT Pertamina.

Baca Juga :   Pemilih Sementara Pilkada Pasuruan Ditetapkan 1,16 Juta Jiwa

Banyak pihak saat ini menyebutkan telah terjadi kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg. Menurut Dwi, itu karena adanya lonjakan permintaan yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Banyaknya warga hajatan, terutama untuk pernikahan saat bulan Dzulhijjah seperti ini, menjadi salah satu sebab permintaan meningkat.

“Beberapa hari terakhir kedatangan pasokan memang sempat tersendat. Itu disebabkan jalanan yang macet karena agenda perayaan 17 Agustus-an, seperti baris dan karnaval. Sehingga pengiriman ke pangkalan dan pengecer menjadi melambat,” imbuh Dwi.

Dengan jaminan pasokan yang ditambah oleh PT Pertamina, iapun berharap agar masyarakat tidak panik, hingga melakukan aksi borong gas elpiji.

“Ini yang berbahaya dan membuat keseimbangan pasar rusak,” tandasnya.

Baca Juga :   Ini Cara Nonton Live Streaming Grand Final Stand Up Comedy Santri 'Pasuruan Santri Ngakak' 2017

Penambahan pasokan elpiji dari PT Pertamina diperkirakan oleh adanya keluhan dari masyarakat, setelah sejumlah pangkalan dan toko pengecer di Kota maupun Kabupaten Pasuruan kehabisan stok.

“Saya sudah mencari ke beberapa toko, tapi semuanya kehabisan. Informasinya baru sore ini, kiriman elpiji akan datang,” ucap Yuliati, warga Kelurahan kebonagung, Kota Pasuruan. (hrj/ono)