Babak Pertama Final Liga 3 Jatim, Persekabpas Tertinggal 0-1 dari Persiga

1719

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas tertinggal 0-1 dari Persiga Trenggalek di babak pertama. Gol tunggal kapten Persiga, Ali Mustofa membuat arek-arek Trenggalek unggul.

Kedua tim memperagakan permainan menyerang sejak menit pertama dan saling jual beli serangan. Petaka untuk tuan rumah Persekabpas terjadi, pada menit ke-22.

Kapten Persiga Ali Mustofa berhasil merobek jala Alfarizi. Menerima umpan tarik dari sisi kanan, Ali Mustofa tinggal berhadapan satu lawan satu, langsung menceploskan bola ke gawang Persekabpas.

Satu menit berselang, The Lassak merespon dengan mencetak gol dari tendangan sudut. Sayang, Gol Sony Setiawan dianulir oleh wasit karena terjebak offside.

Tertinggal lebih dulu, Persekabpas keluar menekan. Persiga yang unggul, tampil tenang dan sesekali melakukan serangan balik.

Baca Juga :   Sikapi Tragedi Tolikara, Pasuruan Gelar Kesepakatan Damai Lintas Agama

Peluang emas Persekabpas, lahir di menit ke-38, melalui tendangan bebas Rico Hardiansyah. Bola saat itu mampu ditepis kiper Persiga sampai kemudian Faruq menyambut bola muntah di depan mulut gawang. Tapi sayang sepakannya masih melambung.

Menjelang berakhirnya pertandingan Joko Supriyanto kembali mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti. Tapi lagi-lagi, dewi keberuntungan masih belum berpihak, karena bola melambung di atas mistar.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 1-0 untuk Persiga Trenggalek. (wil/ono)