Alhamdulillah, 285 Jamaah Haji asal Kota Pasuruan Sudah Kumpul Keluarga

1363

Pasuruan (wartabromo.com) – 285 Jamaah Haji Kota Pasuruan tiba di tanah air, Kamis (06/09/2018) dini hari. Kondisi jamaah dalam kondisi baik dan saat ini dipastikan sudah berkumpul bersama keluarga.

Abdul Wahib, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pasuruan mengungkapkan, selama melaksanakan rukun haji, tidak ada kendala yang dirasakan oleh jamaah, meskipun cuaca di Makkah dan Madinah sangat ekstrim.

“Alhamdulillah, kalau sakit mungkin hanya kecapekan yang berujung flu atau batuk dan pusing. Kita sudah ada tim medis yang siap memberikan penanganan medis, dan Alhamdulillah semuanya baik-baik saja,” kata Wahib saat dihubungi via WhatsApp.

Bahkan, saat angin kencang melanda Makkah hingga membuat Tutup Ka’bah terbuka, para jamaah tetap dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Hal tersebut dikatakan Wahib sebagai anugerah Allah SWT.

Baca Juga :   Tertangkap Usai Jambret Kalung, Pelaku Digebuki Warga

“Pokoknya kami tidak berhenti berucap syukur karena jamaah Kota Pasuruan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Kita terus berkomunikasi demi memastikan semua jamaah dalam keadaan baik-baik saja,” tegasnya.

Wahib menjelaskan, para jamaah tiba di Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo sekitar pukul 01.00 WIB, untuk selanjutnya dibawa ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Sekitar pukul 3.00 WIB dini hari, semua jamaah sudah berada di Asrama Haji untuk mempersiapkan diri pulang ke rumahnya masing-masing. Tentu saja keluarga para jamaah sudah siap menjemputnya, bahkan mulai tengah malam sudah ada di Asrama,” ungkap dia.

Sementara itu, Camat Purworejo, Supriyanto mengungkapkan kebahagiaannya. ia merasa beruntung bisa melaksanakan seluruh rukun haji hingga tuntas.

Baca Juga :   Bersihkan Atap, Karyawan Toko Listrik Tersengat Listrik

“Tidak ada sakit sama sekali, karena kami berada di Rumah Allah, jadi tidak ada yang bisa kami ucapkan selain berdoa kepadaNya. Berdoa tiada henti,” ungkap Supri yang tiba di kediamannya, sekitar pukul 7.00 WIB. (mil/ono)