Gadis Asal Grati Mirip Lesti D’Academy, Juarai Lomba Karaoke Episode 1

2297

Pasuruan (wartabromo.com) – Puluhan peserta lomba karaoke program Radio Online Wartabromo setiap minggunya berebut untuk mendapatkan Piala PAMMI Kabupaten Pasuruan. Shabilla May Anjani, gadis asal Grati ini pun, berhasil menyingkirkan dua lawannya pada Lomba Karaoke episode pertama.

Pada edisi perdana Lomba Karaoke, 3 peserta dari beberapa daerah unjuk suara. Mereka adalah Muchand, Tya Ariezta, dan Shabilla. Ketiganya tampil menunjukkan kemampuan terbaiknya di depan penonton setia Wartabromo, juga juri yang merupakan ketua PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) Kabupaten Pasuruan, Widi Ahmad.

Shabilla pun berhasil unggul ketimbang dua peserta yang lain. Dengan menyanyikan lagu milik Lesti berjudul Egois, remaja ini pun membuat penonton dan juri terpukau.

Baca Juga :   Viral! Turis Banting Petugas di Bromo

Menurut Widi, sebagai pemula, penempatan vokalitas Shabilla sudah sangat bagus. Meski ada saja notasi yang belum pas, namun secara keseluruhan, penampilannya sudah bisa dinikmati penonton.

“Sebagai pemula, suara dasar Shabilla cukup bagus. Dari ketiga peserta, saya pilih Shabilla,” ungkap Widi.

[Simak Videonya : WOW!! Gadis Asli Grati Suaranya Mirip Lesti D’Academy l Radio Online 2018 ]

Dalam lomba karaoke perdana ini, ada 2 hal yang menjadi sorotan Widi, yakni pemilihan lagu dan cara penggunaan microphone yang benar oleh para peserta.

“Jangan sampai salah pilih lagu, juga harus benar jika pegang mic. Kalau salah, kita gak bisa lihat ini suara bagus apa gak, soalnya pecah nanti suaranya,” jelas Widi Ahmad.

Baca Juga :   Tribulan Awal, Penerimaan Cukai di Pasuruan Masih 24% Dari Target

Penyanyi dangdut senior ini pun mengapresiasi semangat kedua peserta lain yakni Muchan dan Tya Ariezta. Namun menurutnya, ada beberapa hal yang harus diasah kembali secara khusus oleh 2 peserta yang belum lolos ini.

“Muchand saya kira salah pilih lagu, dan Tya Ariezta pegang mic nya harus belajar lagi. Namun mereka berdua tak boleh patah semangat, harus terus berkarya,” pungkasnya.

Shabilla berhasil melewati babak penyisihan. Namun tak berhenti sampai disana, remaja ini harus kembali berjuang untuk menghadapi peserta lain di babak berikutnya. (trl/may)