Persekabpas Tak Pasang Target di Piala Indonesia 2018

1136
Selebrasi Faruq usai mencetak gol keduanya dalam pertandingan Persekabpas melawan Blitar Poetra FC di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Sabtu (11/8/2018). Foto : Akhmad Romadoni.

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas tak pasang target kendati lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Target yang dicanangkan tim berjuluk The Lassak ini hanya tampil sebaik mungkin di ajang yang pertemukan tim seluruh kasta ini.

Pada bulan september, Persekabpas dihadapkan dua pertandingan besar. Yakni, Piala Indonesia 2018 yang akan diundi pada pertengahan September dan Liga 3 Zona Jawa rencananya akan dihelat pada bulan ini.

Di babak 64 besar Piala Indonesia 2018 Persekabpas berada di zona 11 bersama tiga tim kuat yaitu, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan dan PS Mojokerto Putera.

Manajer Persekabpas, Suryono Pane mengaku, timnya tidak memasang target muluk-muluk pada gelaran Piala Indonesia. Kalaupun terdapat target, pada musim ini adalah merebut tiket lolos promosi Liga 2 musim depan.

“Sebenarnya kita tidak pasang target di Piala Indonesia, fokus kita main di Liga 3 nya,” terang Suryono Pane kepada wartabromo.com melalui sambungan seluler, Selasa (11/9/2018).

Meski demikian, timnya tetap akan tampil serius pada ajang turnamen pendamping kompetisi itu. Calon lawan Persekabpas rencananya akan diundi pada pertengahan bulan dan pertandingan akan dihelat pada akhir September.

Berada satu zona dengan tiga tim kasta di atasnya, Persekabpas mendapat keuntungan menjadi tuan rumah, dengan sistem pertandingan tunggal.

“Kalau kita kemudian dapat hasil bagus ke babak berikutnya, bonus itu, syukur alhamdulilah,” imbuhnya.

Persekabpas lolos kebabak 64 besar Liga Indonesia, setelah mengalahkan Persid Jember melalui gol tunggal Rico Hardiansyah di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Senin 14 Mei 2018. (wil/ono)