Bupati Lumajang “Bersih-bersih” Tempat Prostitusi

4034

Lumajang (wartabromo.com) – Bupati Lumajang tak main-main mengultimatum tempat prostitusi di Kabupaten Lumajang, untuk segera tutup. Terbukti, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan “bersih-bersih” di beberapa kawasan prostitusi.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang mengatakan, pihaknya tidak hanya menutup tempat karaoke Vision Vista, namun juga beberapa tempat prostitusi. Diantaranya,  eks lokalisasi Bebekan di Desa Kabuaran Kecamatan Kunir, dan eks lokalisasi Dolog di Sumbersuko.

“Tempat prostitusi illegal saya ingatkan tutup sendiri, sebelum saya tutup,” tegas Cak Thoriq, Selasa(25/9/2018).

Dinukil dari lumajangsatu.com, Satpol PP Kabupaten Lumajang langsung melakukan razia ke dua tempat tersebut. Hanya saja, mereka hanya menemukan beberapa Pekerja Seks Komersial (PSK) di Dolog.

Baca Juga :   Direktur RSUD Waluyojati : Kenaikan Retribusi Sesuai Perda

“Ini adalah perintah Pak Bupati, kemarin kita razia Bebekan dan hari ini kita lakukan razia di eks lokalisasi Dolog. Kita amankan lima wanita yang diduga menjadi PSK di Dolog,” ujar Basuni, Kepala Dinas Satpol PP, Kamis (27/09/2018).

Sementara itu di eks lokalisasi Bebekan, petugas tak menemukan satu pun wanita penghibur. Namun, mereka memberikan surat peringatan kepada warga di Desa Kabuaran, supaya tidak menampung PSK di rumahnya.

Rencananya, mereka akan melakukan pemantauan kepada eks lokalisasi tersebut secara rutin. Supaya tak ada aktivitas prostitusi kembali di tempat-tempat tersebut.

“Kita akan razia eks lokalisasi Dolog dan asem telu secara berkala,” pungkasnya. (may/ono)