Gus Irsyad ke Gubernur: Pasca Proyek Umbulan ini, Jalan-jalan Kami Banyak yang Rusak

1612

Bangil (wartabromo.com) – Ada yang menarik dalam pidato Irsyad Yusuf dalam serah terima jabatan dan pidato perdana Bupati Pasuruan. Gus Irsyad menyampaikan keluhan terkait jalan rusak akibat proyek Umbulan.

“Pak Gubernur mohon ijin, pasca proyek Umbulan ini, jalan-jalan kami banyak yang rusak,” ujar Gus Irsyad.

Pernyataan itu langsung disambut riuhan tepuk tangan peserta sidang Paripurna, di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (27/9/2018). Tepuk tangan pun diiringi gemuruh tawa dan sedikit ucapan persetujuan, menanggapi pernyataan Bupati Pasuruan yang baru dilantik itu.

“Ini hanya laporan ya Pak Gubernur, mudah-mudahan Bapak dapat memperhatikan, dengan bantuan keuangannya,” ungkap Gur Irsyad dengan senyum penuh harap.

Baca Juga :   Kuatkan Program Inovasi Desa, TIK Pasuruan Buka Seleksi P2KTD

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, sertjiab ini dilakukan oleh PJ Bupati Pasuruan, Abdul Khamid kepada Bupati Terpilih Irsyad Yusuf. Dilanjut dengan pidato Bupati Pasuruan dan pidato Gubernur Jawa Timur.

Masalah infrastrutur, sepertinya menjadi prioritas dan poin penting yang disampaikan dalam sambutan Gus Irsyad kali ini. Poin ini juga terdapat dalam misi keenamnya, yang berbunyi “meningkatkan kualitas infrastruktur daerah untuk penguatan konektivitas dan aksesibilitas masyarakat dalam rangka peningkatan daya saing daerah”.

Menanggapi keluhan yang disampaikan Gur Irsyad, Pakde Karwo berjanji akan menyampaikan masalah jalan rusak ini ke Menteri Pekerjaan Umum (PU).

“Sekarang masih dimakadamkan oleh Menteri PU, lha kalau diaspal nanti jebol lagi. Yang urusan ambles milik Provinsi nanti juga saya sampaikan. Itu memang tanggungjawabnya Pemerintah Pusat dan Provinsi,” tandasnya. (trp/ono)