2 Menit, 2 Motor di Toko EWD Pandaan Amblas Dicuri

2640

Pandaan (wartabromo.com) – Kawanan pencuri “sukses” membawa 2 motor, yang terparkir di depan toko EWD Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/9/2018). Pencuri hanya membutuhkan 2 menit, hingga 2 motor digondol sekaligus.

Peristiwa Pencurian itu terekam CCTV yang terpasang di depan area parkir toko. Dalam data rekam, terlihat sekitar pukul 13.15 WIB, empat pemuda berboncengan dua motor matic, datang dari sisi kiri toko.

Seorang pelaku kenakan helm merah masuk ke area parkir berpagar hitam itu. Sempat keluar, beberapa saat pemuda helm merah kembali masuk halaman, disusul seorang lainnya, yang kenakan helm putih.

Sementara dua pelaku lain berada di pinggir jalan, tunggangi motor matic merah dan putih itu.

Baca Juga :   5 Orang Dibekuk di Pengoplosan Minyak Ilegal Berstatus Terperiksa

Aksipun dimulai, tepat di 13.17 WIB, pelaku helm merah menyentuh motor matic yang terparkir di pinggir pagar. Sesekali melihat sekitar, hampir 1 menit, ia sibuk dengan motor itu hingga kemudian menjauh, menuju sudut yang tak terlihat dalam CCTV.

Sesaat kemudian, pelaku helm putih berperawakan kurus, langsung mengambil motor di pinggir pagar dan si helm merah pun melompat membonceng. Satu motor mereka “amankan”, menjauh areal parkir toko EWD.

Aksi pencurian terlihat mulus-mulus saja. Dua remaja, pejalan kaki yang kebetulan melintas di depan lokasia, sedikit menghentikan aksi pencurian itu. Hingga, pelaku helm merah kembali masuk, dan ternyata mengambil motor lain, yang berada di sisi dalam parkiran, yang tak terekam kamera.

Baca Juga :   Api di Eratex Berhasil Dipadamkan Setelah 10 Jam

Aksi kawanan ini terlihat cukup profesional. Terhitung, sekitar 2 menit mereka berhasil membawa kabur 2 motor sekaligus.

Belum ada penjelasan disampaikan oleh pihak korban. Sedangkan, Kasatreskrim AKP Budi Santoso, belum memberikan jawaban, terkait peristiwa 2 pencurian motor di toko EWD Pandaan siang tadi. (ono/ono)

____

Judul telah dilakukan perbaikan oleh redaksi.

“2 Menit, 2 Motor di Cafe EWD Pandaan Amblas Dicuri”

Sebelumnya judul menyebutkan cafe. Kata cafe kemudian diubah menjadi toko, pun di isi berita disesuaikan.

Terimakasih,

Salam redaksi.