Kendarai 6 Mobil, KPK Geledah Kantor Pemkot Pasuruan

721
Seorang polisi bersenjata di depan mobil yang sebelumnya dikendarai tim satgas penindakan KPK, di kantor Walikota Pasuruan, Sabtu (6/10/2018). Foto Salsabelah Cahyani.

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 6 mobil dikendarai tim satgas penindakan KPK di kompleks perkantoran Pemkot Pasuruan, Sabtu (6/10/2018). Keenam kendaraan diisi sejumlah petugas untuk melakukan penggeledahan.

AKP Tatu Slamet Irianto, Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota menyebutkan, KPK mendatangi Kompleks Pemerintah Kota Pasuruan menggunakan 6 mobil.

“Kalau jumlah petugas KPK saya kurang tau,” terang AKP Tatu.

Berdasarkan pantauan WartaBromo di lokasi, tampak 3 mobil terparkir di depan Gedung Dinas PUPR, satu lainnya di depan Gedung Walikota dan 2 berada di area parkir. Keseluruhan kendaraan berwarna hitam dengan hampir semuanya berplat W.

AKP Tatu juga mengungkapkan, selain Komplek Pemerintah Kota Pasuruan, termasuk Gedung Walikota, dan Dinas PUPR, KPK juga melakukan penyelidikan di Rumah Dinas Walikota, hingga rumah pribadi Setiyono, di Margo Utomo, Kota Pasuruan.

Menurut penuturan petugas keamanan Pemkot Pasuruan, sejak pukul 09.00 WIB, Polisi dan KPK mulai memasuki area Kantor yang beralamat di Jl Pahlawan Kota Pasuruan ini.

Hingga saat ini, penggeladahan masih berlangsung, baik di Gedung Walikota maupun di Dinas PUPR. (trl/ono)