Kini Giliran Dinkop yang Digeledah KPK

0
1865
Petugas jaga di pintu gerbang rumah dinas Walikota Pasuruan, menunjukkan arah menuju kantor Dinas Koperasi Kota Pasuruan, kepada petugas KPK, Sabtu (6/10/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergeser ke Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan, Sabtu (6/10/2018). Mereka melanjutkan penyelidikannya setelah menggeledah rumah Dinas Setiyono, Walikota Pasuruan

Menurut pantauan, petugas KPK mengendarai 2 mobil hitam saat keluar dari rumah Dinas Walikota Pasuruan sekira pukul 12.45 WIB. Mobil bernopol L-1783-EA ini ditumpangi sekitar 3 penumpang yang terdiri dari petugas KPK dan sopir. Mereka sempat berhenti di Pos Jaga Pendopo Kota Pasuruan

“Kantor dinkop dimana ya?,” tanya salah satu petugas KPK di Pos Jaga Pendopo Kota Pasuruan.

Setelah mendengar jawaban dari salah seorang petugas, mobil tersebut keluar dari gerbang dan berbelok ke arah selatan, menuju Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan di Jalan Untung Suropati. Satu mobil dari Pemkot Pasuruan bernopol N-382-WP turut mendampingi perjalanan KPK ke dinas tersebut.

Diketahui, penggeledahan lanjutan tersebut dibagi menjadi beberapa tim. Tim pertama melakukan penggeledahan di kantor Pemkot Pasuruan. Sementara, tim lainnya bertugas menggeledah rumah dinas Walikota Pasuruan, dan dilanjutkan ke Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan.

Diketahui, penggeledahan yang dilakukan oleh Satgas Penindakan KPK  merupakan tindak lanjut penyelidikan atas kasus suap proyek yang dilakukan oleh Walikota Pasuruan, Setiyono, beserta ketiga rekannya. (may/ono)