7 Pejabat Eselon 2 Kosong, Bupati Pasuruan Segera Temui Mendagri

2026

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan akan segera bertandang ke Kemendagri perihal kekosongan beberapa pejabat eselon dua di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pasuruan. Hal ini dilakukannya agar kekosongan itu tak berlangsung berlarut-larut.

Rencana kunjungan ke Kemendagri diprioritaskan Irayad Yusuf untuk konsultasi dan menyampaikan harapan agar pemutasian pejabat eselon dapat dipercepat. Diketahui pejabat bupati tidak dapat melakukan mutasi hingga 6 bulan pasca dirinya dilantik.

“Kita berusaha mempercepat, bukannya apa-apa tapi karena kebutuhan mendesak,” ungkap Irsyad.

Gus Irsyad menyampaikan bahwa saat ini ada tujuh kekosongan jabatan kursi kepala dinas. Diantaranya Dinas Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Bappeda hingga Dinsos.

Diketahui, ditemui usai kegiatan Kirab Satu untuk Negeri di Pendopo Kabupaten Pasuruan kemarin, Gus Irsyad menyampaikan jika permintaannya untuk mempercepat pemutasian dapat segera terealisasi. Percepatan dibutuhkan, agar kinerja pemerintah yang dipimpinnya dapat berjalan, sebagaimana mestinya.

Baca Juga :   Dua Staf Kecamatan Gading Ditetapkan Tersangka

Belum diketahui kapan tepatnya Gus Irsyad akan menemui Mendagri. Beberapa waktu sebelumnya, adik Wagub Jatim, Saifullah Yusuf itu mengungkap, akan membuka lelang jabatan, untuk dapat memilih sosok qualified, menduduki jabatan eselon 2.

“Makanya, saya akan konsultasi, apakah bisa dalam waktu dekat ini dilakukan mutasi ataupun lelang jabatan,” ungkapnya. (trp/ono)