Nyaru jadi Tukang Sapu, Pria ini Curi Kotak Amal Masjid Sabilil Muttaqin Pasrepan

1450
Aksi pencuri uang dalam kotak amal masjid di Pasrepan terekam CCTV.

Pasrepan (wartabromo.com) – Seorang pria didapati mencuri isi kotak amal masjid besar Sabilil Muttaqin, Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Pencuri itu sebelumnya pura-pura bersihkan halaman masjid.

Kejadian pencurian tersebut terekam CCTV Masjid. Aksi tak patut ditiru di rumah ibadah itu dilakukan seorang diri, pada Selasa 9 Oktober 2018.

Terlihat pria berperawakan kurus mengenakan sarung dan peci hitam menyapu lantai. Setelah sekian lama, sepertinya ia merasa keadaan sepi, sampai kemudian langsung membuka kotak amal dan mengambil uang yang berada didalamnya.

Tak hanya satu, dengan menyaru tukang bersih-bersih itu, uang dalam tiga kotak amal yang berada di samping masjid diembatnya dengan memasukkan uang itu ke dalam lipatan sarung yang dikenakannya.

Aksi pencurian itu berlangsung kurang dari 10 menit. Selanjutnya, setelah mencuri uang, pelaku dengan santai, langsung meninggalkan tempat, menggunakan sepeda motor yang berada tak jauh darinya.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Budi Santoso mengungkapkan, kasus pencurian kotak amal di Masjid besar Pasrepan tersebut, masih dalam penyelidikan. Hanya saja, sampai sejauh ini belum ada penjelasan, terkait perkembangan pengungkapan kasus pencurian ini, terutama identitas pelaku.

“Masih diproses di Polsek,” singkatnya, Rabu (10/10/2018). (wil/ono)