2 Penumpang Pikap Kritis Usai Tabrak Mobil Penyiram Rumput di Tol Gempas

1439

Pasuruan (wartabromo.com) – Kecelakaan terjadi di tol Gempol-Pasuruan (Gempas), Kamis (11/10/2018). Dua penumpang pikap kritis, setelah menabrak kendaraan penyiram rumput tol.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, di jalur tol Gempas tepatnya di Km 5,3 A, melibatkan pikap dengan kurungan ayam, dengan pikap penyiram rumput dan tanaman tol.

AKP Lamudji, Kanit 3 PJR Jatim mengungkapkan, saat itu pikap dengan seorang pengemudi dan dua penumpang melaju kencang dari arah Surabaya menuju Pasuruan.

“Pikap ini, hendak mengambil ayam di wilayah Kejayan,” ujar Lamudji.

Tiba-tiba pikap tersebut, seperti tak terkendali, hingga kemudian menabrak mobil penyiram yang tengah berhenti di pinggir jalan tol.

Kerasnya tabrakan, membuat pikap terpelanting. Bahkan, mobil pikap penyiram bernopol S-9687-HF, terdorong hingga naik ke gundukan tanah sisi kiri jalan tol.

Baca Juga :   Salip Truk, Pengendara Motor Tewas Terlindas

Akibat kecelakaan ini, dua penumpang pikap ayam dilaporkan langsung tewas di lokasi kejadian. Sedang, pengemudi pikap luka ringan, berikut tiga petugas penyiram rumput tol mengalami luka lecet.

Sempat dinyatakan tewas, seorang penumpang pikap, akhirnya dapat diselamatkan oleh tim medis RS Bangil.

Kuat dugaan, pengemudi pikap mengantuk hingga menabrak kendaraan penyiram tanaman tol.

“Kemungkinan pengemudi pikap ayam ngantuk,” terang Lamudji.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi, terutama petugas penyiram rumput tol. (ono/ono)