Jajanan Bandung Yang Paling Banyak diburu Foodies

1791

Berbicara mengenai Bandung memang tidak jauh-jauh dari makanan. Pasalnya, kebanyakan makanan yang enak-enak memang berasal dari kota Bandung. Di Bandung tidak hanya terdapat makanan ala-ala fine dining, namun juga banyak jajanan pinggir jalan yang memiliki rasa yang sangat enak dan tentunya menjadi favorit para pencinta kuliner tanah air dan luar negeri.

Jajanan Bandung memang sangatlah banyak, untuk itu agar Anda tidak kebingungan maka Anda melihat panduan makanan enak di Bandung di Traveloka. Untuk lebih jelasnya, berikut ada beberapa jajanan Bandung enak yang bisa Anda cicipi :

Cireng

Cireng merupakan jenis jajanan unik khas Bandung yang menggunakan bahan utama dari aci (tepung kanji) ataupun tapioka yang dicampurkan dengan menggunakan merica bubuk, terigu, garam, kedelai, bawang putih, daun bawang, minyak goreng serta air putih.

Aci digoreng atau cireng ini sangatlah mudah untuk Anda temukan di Bandung. Saat ini isi dalam cireng cukup bervariasi, mulai dari sosis, smoke beef, keju hingga ayam. Selain itu, ada juga rujak cireng yang dapat Anda nikmati dengan bumbu kecap cengek ataupun dengan bumbu kacang.

Baca Juga :   60% Perselisihan Antara Pekerja dan Perusahaan di Pasuruan Karena PHK

Cimol

Cimol atau aci digemol merupakan jajanan unik khas dari Bandung yang terbuat dari adonan tepung kanji yang dibentuk bulat setelahnya di goreng. Umumnya cimol dapat dinikmati dengan menggunakan bumbu, baik itu bubuk cabai ataupun bubuk keju dengan bersamaan saus kacang. Pada dasarnya, cimol ini sangat enak dimakan saat masih hangat karena teksturnya yang masih kenyal.

Cilok

Bagi Anda yang menyukai jenis makanan aci maka patut mencoba cilok ataupun aci dicolok. Cilok merupakan jajanan Bandung yang berbentuk bulat layaknya bakso dengan isi dalam telur ataupun daging cincang. Cilok ini biasanya disajikan dengan menggunakan tusukan sate dan disantap dengan saus sambal ataupun saus kacang.

Baca Juga :   Ini Yang Sulitkan Polisi Ungkap Kasus Video Persetubuhan Pasutri Muda

Seblak Basah

Seblak Basah merupakan jajanan khas Bandung yang terbuat dari bahan dasar kerupuk mentah digodok lalu diberi bumbu. Ada banyak sekali bumbu yang dicampurkan dalam pembuatan Seblak Basah seperti bawang putih, bawang merah, kencur, penyedap rasa serta garam.

Selain itu, di dalam Seblak Basah ini juga sering ditambahkan bumbu pelengkap seperti macaroni, telur, siomay serta lainnya. Dengan banyaknya bahan yang digunakan untuk membuat seblak basah ini maka tidak mengherankan jika seblak basah menjadi kerupuk matang yang kenyal dengan kuah sedikit dan rasa yang sangat gurih.

Gehu Pedas

Toge tahu atau disingkat dengan Gehu merupakan salah satu makanan enak di Bandung di Traveloka yang bisa Anda cicipi.  Gehu dibuat dengan cara yang sangat mudah yakni tahu yang dibalut dengan adonan terigu dan menggunakan isian dalam yang ditumis dengan bumbu rempah serta capai.

Baca Juga :   Kapal Terbakar di Pelabuhan Mayangan Diduga Konsleting Listrik

Umumnya, gehu ini tidak selalu menggunakan isi dalam toge melainkan juga divariasikan dengan menggunakan bihun, kol, wortel serta juga bisa menambahkan udang dan daging cincang. Perlu Anda ketahui, gehu pedas ini memiliki rasa yang benar-benar sedap dengan tekstur yang sangat renyah serta gurih.

Comro Dan Comring

Combro merupakan jajanan unik yang terbuat dari singkong yang diberi sambal oncom dan dibentuk bulan lalu digoreng. Pada dasarnya, comro ini sekilas mirip seperti misro, hanya saja comro hadir dengan rasa yang lebih gurih serta pedas. Comro ini juga ada yang kering yang biasanya disingkat dengan comring.

Comring ini terbuat dari tepung tapioka, bawang merah, daun bawang serta berbagai bumbu lainnya. Selanjutnya, bahan-bahan tersebut dicampurkan menjadi satu kemudian dibentuk bulat dan dipipihkan, lalu baru dijemur hingga kering setelahnya digoreng. Comring memiliki rasa gurih dengan tekstur yang renyah.