Sempat Kejar-kejaran, Pencuri Motor asal Sukorejo ini Bonyok Dihajar Massa

6974
HR, warga Sukorejo ini babak belur dihajar warga, setelah kedapatan mencuri motor.

Purwosari (wartabromo.com) – Seorang pencuri motor babak belur jadi amuk massa di Kelurahan/Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Ia kepergok mencuri motor yang terparkir di depan sebuah rumah.

Pencuri berinisial HR (35), warga Dusun Glatik, Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Purwosari, AKP I Made Suardana menjelaskan, bersama seorang kawannya, HR mencoba membawa kabur motor Vario yang terparkir di teras rumah beralamat di Jalan Khusni Tamrin, Kelurahan Purwosari, sekitar pukul 19.30 WIB, Rabu (17/10/2018).

Motor Honda Vario 125 milik Suganda (35) itupun kemudian dikeluarkan dari areal rumah. Sementara, kawan HR yang mengamati dari luar juga bersiap meninggalkan lokasi.

“Jadi mencurinya, saat korban berada dalam rumah,” terang I Made Suardana, via seluler, Kamis (18/10/2018)

Namun, HR belum benar-benar menggondol motor, keburu kepergok. Sejumlah warga yang kebetulan melintas melihat aksi mereka, hingga meneriakinya.

Kontan saja, pemilik motor keluar rumah. Sedangkan, warga mencoba mengejar kedua pelaku itu.

Pengejaran berlanjut sampai kemudian warga berhasil membekuk HR saat di SPBU Purwosari. Ramai-ramai warga membekap HR, yang terus meronta, mencoba melepaskan diri.

Kondisi itu, sepertinya membuat sejumlah warga naik pitam. Bogem mentah pun diarahkan ke wajah dan tubuh HR. Amuk massa nyaris tak terkendali. Warga kemudian mengikat kaki dan kedua tangan pencuri motor ini dan terus memukulinya. Untung saja, tak lama polisi datang dan menyelamatkannya

Oleh polisi, HR dilarikan ke IGD Puskesmas Purwosari, untuk nanti dilanjutkan mengamankannya ke Mapolsek Purwosari.

Sampai saat ini, HR masih dalam pantauan tim medis Puskemas Purwosari dibawah penjagaan ketat pihak kepolisian. Belum diketahui pasti, sosok atau identitas pelaku lain, yang saat itu membantu HR mengeksekusi motor. (ono/ono)