Voli Bersarung Ala Santri Probolinggo

1534

Probolinggo (wartabromo.com) – Jelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 pada 22 Oktober, berbagai kegiatan dilaksanakan di berbagai daerah. Seperti di Kota Probolinggo, yang menggelar lomba bola voli dengan menggunakan sarung.

Pertandingan bola voli biasanya digelar dengan kostum kaos dan celana pendek. Berbeda dengan kebanyakan, PCNU Kota Probolinggo malah menggelar pertandingan bola voli dengan menggunakan sarung. Sarung ini sebagai pengganti celana pendek dan meneguhkan identitas santri.

“Lomba bola voli bersarung ini merupakan rangkaian perayaan HSN 2018,” kata ketua panitia HSN, Husni Mubarok, Kamis (18/10/2018).

Meski memakai sarung, pertandingan antar pengurus cabang, majelis wakil cabang, banom, lembaga dan lajnah NU Kota Probolinggo, tak kalah seru dengan pertandingan voli pada umumnya. Para pemain bersaing memperebutkan juara, meski harus kesulitan berlari dan melompat saat melakukan smash bola voli.

Baca Juga :   4 Kecamatan di Pasuruan Terkena Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Rata-rata para peserta lomba voli bersarung ini adalah pemula. Yang kesehariannya mengurusi tugas ke-NU-an di jabatan masing-masing. Namun tingginya antusiasme pengurus NU dalam bertanding, menunjukkan adanya hubungan yang erat antar pengurus NU. Meski para pemula yang bermain, tak menyuturkan masyarakat untuk menonton pertandingan yang digelar di halaman rumah sakit NU, jalan Mastrip, Kelurahan/Kecamatan Kedopok itu.

“Selain untuk olahraga juga dimaksudkan sebagai salah satu cara mempererat hubungan silaturahmi antar sesama pengurus, mulai dari tingkat ranting, MWC NU, hingga cabang NU Kota Probolinggo,” ungkap Husni Mubarok.

Selain event olahraga, sejumlah lomba menarik lainnya juga digelar panitia pelaksana HSN 2018. Diantaranya lomba cerdas cermat seputar ke-NU-an, mars syubbanul wathan, lomba vlog hari santri, lomba baca kitab kuning, seminar anti narkoba dan kirab pawai ta’aruf hari santri. Puncaknya akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang. (lai/saw)