Belasan Peserta Upacara Hari Santri di Kota Pasuruan ‘Tumbang’

1237

Pasuruan (wartabromo.com) – Belasan peserta ambruk saat ikuti Upacara Hari Santri Nasional di Kota Pasuruan, Senin (22/10/2018). Penyebabnya karena teriknya matahari saat upacara, hingga peserta belum sarapan.

Lailatul Firdaus, petugas Kesehatan, menyebutkan, banyaknya peserta yang pingsan disebabkan karena peserta belum sarapan ditambah panas yang terik.

“Tadi peserta harus datang jam 7 pagi untuk persiaan barisan, jadi banyak yang belum sempat sarapan,” ungkap Lailatul.

Dikatakan, peserta mulai tumbang saat di pertengahan upacara. Para petugas kesehatan tampak sibuk membopong peserta yang terus berjatuhan.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ini dihadiri oleh hampir seribu peserta.

Selain Upacara peringatan HSN, ada juga santunan bagi anak yatim piatu, dan pembagian Hadiah para pemenang lomba-lomba yang digelar untuk menyambut Hari Santri.

Baca Juga :   Menyimak Ujung Dari Berebut Rekomendasi Partai Politik di Pilkada Pasuruan

Upacara HSN diikuti mulai dari siswa-siswi MTS, Madrasah Aliyah, santri Pondok Pesantren, Beberapa perwakilan Oganisasi Islam di Kota Pasuruan, Kementerian Agama dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pasuruan. (trl/may)