Petani Pasuruan Mulai Bercocok Tanam

2656

Pasuruan (wartabromo.com) –Sepekan terakhir, hujan mulai turun di sejumlah titik di wilayah Pasuruan. Meski belum merata, kondisi ini jadi berkah petani untuk segera memulai tanam padi.

Seperti terlihat di Kota Pasuruan. Sejak kemarin, para petani sudah kembali turun ke areal persawahan miliknya untuk menanam padi, karena air untuk tanam dikatakan mencukupi.

Itulah kemudian, petani tidak khawatir kekeringan, sehingga segera melakukan tanam dan bila hujan mulai merata, air diyakini akan lebih dari cukup.

Sedangkan di lahan sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan, batang-batang bibit padi yang disemaikan sejak lebih dari 20 hari lalu, juga ditanam di hamparan lahan persawahan yang lebih luas. Sementara sejumlah petani lainnya, menunggu usia semai batang padi siap untuk ditanam, sehingga dari perhitungan diperkirakan bakal sesuai dengan musim penghujan tiba.

Baca Juga :   Potong Pohon Mangrove, Buruh Tani Dibui dan Didenda 2 Miliar

“Saat usia semai sudah mencukupi untuk tanam, lahan sudah dipersiapkan,” ujar Supangkat, petani di Desa Ranggeh, kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. (hrj/ono)