Secara Bertahap, Kabupaten Pasuruan akan Kikis Ketimpangan di Pasuruan Timur

1363

Pasuruan (wartabromo.com) – Proses perizinan di Kabupaten Pasuruan akan didigitalisasi secara bertahap. Permudahan perizinan diharapkan menjadi solusi ketimpangan di wilayah Pasuruan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf didepan para pengusaha yang hadir dalam acara Business Gathering Kabupaten Pasuruan di Paviliun The Taman Dayu, Kabupaten Pasuruan.

“Kedepan kita memberikan kemudahanan bagi para investor. Pemerintan daerah akan memfasilitasi semaksimal mungkin,” ujar Irsyad, Sabtu (3/11/2018).

Kabupaten Pasuruan memiliki wilayah yang cukup luas. Berbagai macam potensi alam dapat dijumpai baik dari pegunungan maupun laut.

Selain itu, hasil bumi Pasuruan juga cukup banyak dikenal oleh masyarakat luas seperti buah krisan dan mangga alpukat.

Baca Juga :   Kebakaran Pabrik Dupa Diduga Akibat Konsleting Listrik

Wilayah yang strategis dan ditopang oleh infrastruktur yang memadai, seperti jalan tol yang sudah terintegrasi dari Surabaya menuju Pasuruan timur, yang juga akan tersambung menuju Malang.

Irsyad bakal menawarkan para pengusaha membangun industri di wilayah Pasuruan Timur. Caranya, terutama dengan memperhatikan kemudahan akses dan perijinan usaha.

“Mengurangi disparitas wilayah pasuruan timur. Masih sangat besar potensi-potensi yang bisa kita manfaatkan. Kita kurangi dengan pemerataan industri di Kabupaten Pasuruan,” tambahnya.

Untuk mendukung pengembangan industri di Pasuruan timur, kedepan bakal dibangun dermaga sebagai salah satu infrastruktur untuk mempermudah jalannya investasi.

“Mudah-mudahan kita bangun dermaga di pasuruan timur,” tutupnya. (wil/ono)