Motor Bidan di Kanigaran Digondol Maling

1273

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah motor matik milik bidan Diah Ulul Yuliarina, warga jalan Slamet Riyadi, Kelurahan/ Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo digondol maling. Aksi ini terekam kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) milik tetangga korban.

Saat wartabromo.com ke lokasi kavling II perumahan, bidan Diah tidak di rumah. Lokasi komplek kavlingan itu cukup sepi.

“Cepat sekali kok, sepertinya sudah paham keadaan dan kondisi di rumah sebelah itu,” ujar Ratih Premuda (41), tetangga korban, Selasa (6/11/2018).

Ia menuturkan aksi pencurian di rumah bidan itu, terekam cctv miliknya. Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik itu, pelaku dengan mudahnya menggondol motor matik yang terparkir di garasi rumah.

Pelaku berpostur subur dan agak pendek. Terlihat mondar mandir melihat keadaan. Setelah dirasa aman, ia kemudian mengeksekusi motor matik yang terparkir di dalam garasi.

Tak butuh waktu lama, motor matik putih keluaran terbaru itu berhasil dibawa kabur pelaku. Lokasi kejadian yang terbilang sepi, memudahkan pelaku dalam beraksi.

“Di perumahan sini sebetulnya sudah tiga kali kejadian,” ungkap wanita asal Malang ini
Pencurian pertama dialami Ratih sendiri.

Saat itu, rumahnya diobok-obok maling. Sejumlah barang berharga miliknya pun habis dikuras maling. Berikutnya, adalah pencurian kendaraan roda dua, milik tetangganya yang lain. Yang terakhir adalah di rumah bidan Diah Ulul Yuliarina

“Karena itu saya kemudian pasang cctv. Kami harap ada tindak lanjut dari pihak berwajib. Untuk keamanan kawasan perumahan kami. Kalau dari warga sini sendiri, sudah aktif. Salah satunya membangun tembok batas perumahan dan portal,” terangnya.

Kasus pencurian itu sendiri sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat, untuk ditindak lanjuti. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penanganan dan penyelidikan pihak kepolisian. Namun, belum ada keterangan resmi dari Polsek Mayangan yang membawahi wilayah hukum Kelurahan Kanigaran. (lai/saw)