Disambut Hadrah, Kyai Ma’ruf Ziarah ke Makam Habib Alwi Kebonagung

1457
Ma'ruf Amin ketika keluar dari komplek makam Habib Alwi, Kebonagung, Kota Pasuruan, Sabtu (17/11/2018) Foto: Salsabelah Cahyani

Pasuruan (wartabromo.com) – Ma’ruf Amin, Calon Wakil Presiden (Cawapres) ziarah ke makam Habib Alwi, di Kebonagung, Kota Pasuruan. Kunjungan ini dilakukan setelah ia memberikan sambutan dalam Haul Kyai Hamid ke-37.

Ziarah ke makam Habib Alwi ini masuk dalam rangkain kunjungan politik Ma’ruf Amin di wilayah Pasuruan. Cawapres no urut 1 itu datang dengan pengawalan ketat dari personel kepolisian.

“Cawapres datang untuk ziarah,” tutur Ipda Sugeng Arijono, salah seorang personel Kepolisian, Sabtu (17/11/2018).

Kedatangan Ma’ruf Amin sekira pukul 10.45 WIB ini disambut dengan musik Hadrah dari beberapa santri. Sekitar 15 menit, Kyai Ma’ruf berada di dalam Komplek makam Habib Alwi di Kebonagung Kota Pasuruan.

Tampak, Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo menemani Cawapres Joko Widodo itu. Lalu pada pukul 11.10 WIB, Ma’ruf Amin meninggalkan kompleks makam tanpa mengeluarkan statemen apapun.

Hingga berita ini diturunkan, Ma’ruf Amin dan rombongan, sedang dalam perjalanan menuju daerah Kraton untuk makan siang, sebelum melanjutkan agenda ziarah ke beberapa makam di daerah Bangil. (trl/may)