Kembali Hijau, Bukit Telettubies Bromo Diburu Pengunjung

2221

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasca kebakaran hebat pada September lalu, Bukit Telettubies di kawasan Bromo, Kabupaten Probolinggo, kembali hijau. Hamparan rumput bak permadani itu menjadi buruan pengunjung Bromo.

Setelah turun hujan beberapa pekan lalu, rerumputan di Bukit Telettubies kembali tumbuh. Tak seluruh area, rumputnya kembali hijau, ada beberapa area bekas terbakar masih tampak. Pemandangan ini, justru memberikan panorama berbeda bagi pengunjung. Sehingga mereka rela memburunya untuk berlibur.

Buktinya pada akhir pekan ini, ribuan pengunjung datang. Areal wisata alam di kaki gunung bromo itu, lebih ramai dari biasanya. Udara segar nan sejuk dengan hamparan rumput hijau, membuat pengunjung betah berlama-lama di Bukit Telettubies. Mereka mengabadikan momen liburan itu dengan kamera.

Baca Juga :   50% Masjid dan Musala di Kota Pasuruan Belum Bersertifikat Wakaf

[Simak Videonya : Kembali Hijau, Bukit Telettubies Bromo Diburu Pengunjung ]

“Suasananya itu membuat betah. Ada gunung, hamparan hijau, sejuk jadinya kan,” kata salah satu wisatawan asal Jombang, Wanti Ningsih, Minggu (18/11/2018).

Kondisi ini sangat berbanding terbalik, saat kebakaran, beberapa bulan lalu.  Pengunjung enggan datang pasca kebakaran yang melanda Bromo pada September lalu. Mereka memilih putar balik, ketika mengetahui padang savana dan Bukit Teletubbies menghitam karena terbakar.

“Pasca kebakaran itu banyak yang kecewa, begitu sampai disini (Bukit Telettubies, red) minta kembali. Tapi sekarang tidak, malah wisatawan minta diantar kesini. Kondisi yang begitu nyaman, membuat bukit telettubies Bromo jadi primadona. Setiap pengunjung yang datang, selalu menyempatkan diri ke lokasi ini,” terang Umam Masduqi, salah satu sopir jip wisata Gunung Bromo.

Baca Juga :   Ada Tahanan Kabur di Malang, Polres Pasuruan Periksa Tahanannya

Bagaimana? penasaran dengan panorama di bukit telettubies, langsung saja siapkan perjalanan ke Bromo melalui Probolinggo. Dijamin liburan anda tak akan terlupakan. (lai/saw)