Koran Online 19 Nov : 6 Desa di Krejengan Disapu Puting Beliung, Hingga Toko Kelontong di Gempol Digrebek

763

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 November 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (19/11/2018). Mulai 6 Desa di Krejengan Disapu Puting Beliung, Hingga Toko Kelontong di Gempol Digrebek :

  1. 6 Desa di Krejengan Disapu Puting Beliung

Krejengan (wartabromo.com) – Enam desa di Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo di sapu puting beliung pada Minggu (18/11/2018) sore. Belum ada laporan korban jiwa yang diterima pemerintahan daerah setempat.

Ke-enam desa itu adalah Desa Rawan, Opo-opo, Seboro, Karangren, Sumber Katimoho dan Kedung Caluk. Simak Selengkapnya.

  1. Satpol PP Grebek Toko Kelontong di Gempol

Gempol (wartabromo.com) – Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan menggrebek toko kelontong yang berada di Desa Mlaten, Kelurahan Karangrejo,  Kecamatan Gempol, Sabtu (18/11/2018) malam. Sebanyak 1.366 botol minuman keras (miras) disita di toko tersebut.

Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Ajar Dolar mengatakan, penggrebekan dilakukan setelah banyak penonton orkes yang menenggak minuman keras. Lalu pihaknya melakukan penyelidikan terkait tempat pembelian miras tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Pemdes Andung Sari Gelontorkan Rp 350 juta untuk Ranu Merah
Ranu Merah Probolinggo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Andung Sari cukup serius menggarap wisata Ranu Merah. Buktinya, Pemdes menggelontorkan dana sebesar Rp350 juta untuk pengembangam fisik ranu eksotik itu.

Untuk mendukung geliat wisata Ranu Merah, Pemerintah Desa (Pemdes) Andung Sari, menggelontorkan Dana Desa (DD). Dalam 3 tahun terakhir, setidaknya sekitar Rp 350 juta digelontorkan untuk pembangunan fisik dan sarana permainan. Rinciannya Rp 100 jita untuk pembangunan jalan akses menuju Ranu Merah pada 2016. Kemudian pembangunan dermaga senilai Rp130 juta pada 2017. Serta pembelian 5 sepeda air dan perahu karet serta pelatihan pemandu wisata senilai Rp110 juta pada tahun ini. Simak Selengkapnya.

  1. Seru! Galang Dana untuk Korban Gempa, Anak Muda Pasuruan Putar Film Negeri Dongeng

Pasuruan (wartabromo.com) – Beberapa komunitas anak muda di Pasuruan adakan nonton bareng film Negeri Dongeng, Minggu (18/11/2018). Acara pemutaran film ini sebagai sarana penggalangan dana, untuk korban bencana gempa Palu.

Beragam komunitas dari latar belakang yang berbeda berkumpul di sebuah Cafe Pasuruan, dalam acara bertajuk Palu Tumbuh. Komunitas Vespa, pegiat literasi, komunitas musik, satukan visi bersama-sama mengulurkan tangan mereka menggalang donasi untuk korban bencana Palu dan Donggala. Simak Selengkapnya.

  1. Keseruan Festival Budaya Negeri Sakura di Pasuruan Japan Fest
Kuliner khas Jepang berjajar di Pasuruan Japan Fest

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasuruan Japan Festival digelar di SMK Untung Suropati Pasuruan, Minggu (18/11/2018). Acara ini berlangsung seru dan sangat meriah dengan banyaknya pernak-pernik khas Negeri Sakura yang sengaja ditampilkan.

Bermacam kebudayaan khas Jepang ditampilkan di Pasuruan Japan Fest kali ini. Mulai dari cosplay, Japan song, Japan dance cover, desain karakter anime Jepang, hingga berbagai makanan Khas Jepang dapat ditemukan dengan mudah di sini. Simak Selengkapnya.