Rem Blong, Bus Sruduk Traffic Light di Pertigaan Purwosari

4550

Purwosari (wartabromo.com) – Diduga rem blong, sebuah Bus Dali Prima menabrak tiang traffic light disimpang 3 Purwosari, Jum’at (14/12/2018) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Subiantoro (53), saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Bus Dali Prima bernopol S – 7252- UA yang melaju dari arah Surabaya – Malang, tiba – tiba menabrak tiang traffict light, papan reklame, hingga Gapura Gang masuk Dusun.

“Tidak ada korban jiwa mas,” Kata Subiantoro

Sementara itu, Eko Jumadi (25), sopir bus asal Randu Blatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menjelaskan, Ia yang melaju dari arah Surabaya, hendak berbelok ke kanan, tepatnya ke arah Malang. Namun, tiba – tiba di pertigaan Purwosari, ia tidak bisa mengendalikan laju bisnya karena rem blong.

Baca Juga :   Gerebek Toko Kelontong, Ribuan Rokok Tanpa Cukai Diamankan

“Saya dari Surabaya membawa sekitar 15 orang penumpang,” Kata Eko sopir bus.

Evakuasi korban laka di Pertigaan Purwosari.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun semua penumpang dilarikan ke Puskesmas Purwosari untuk dilakukan perawatan. Tercatat, 3 orang mengalami luka – luka dan 1 kondektur bus terjepit. Beruntung masih bisa diselamatkan oleh warga.

Polisi sampai saat ini masih menyelidiki peristiwa ini. Selain itu, dua jalur dari arah Pasuruan – Malang dan arah Surabaya – Malang mengalami kemacetan panjang. (fik/may)