Terguling di Purwodadi, Glondongan Kertas Muatan Trailer ini Timpa Motor dan Mobil

7531

Purwodadi (wartabromo.com) – Diduga rem blong, sebuah trailer bermuatan kertas tabrak median dan terguling di jalan raya depan kebun raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (22/12/2018). Meski tak ada korban, gelondongan kertas berjatuhan hingga menimpa motor dan mobil.

Aiptu Joko Suseno, Kaposlantas Purwodadi mengatakan, kecelakaan yang dialami trailer bernopol H-1959-EF ini terjadi pada pukul 02.00 WIB dinihari. Kendaraan besar yang dikemudikan Ahmad Rizal Azizah (33) warga Depok, RT 03/RW 01, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal tersebut, sebelumnya melaju dengan kecepatan sedang, dari arah Malang menuju Surabaya.

Sesampainya di wilayah Purwodadi, rem trailer ini tiba-tiba tak berfungsi. Rizal pun tak bisa menguasai kemudi, hingga kendaraannya menabrak median jalan.

Baca Juga :   Hanura Pasuruan Pertanyakan Sikap Pasif Parpol Menghadapi Pilkada 2018

Tak sampai disitu, usai menabrak median jalan, trailer oleng ke arah kiri hingga akhirnya menabrak gadril (pagar pembatas) jalan. Pagar itupun rusak sepanjang lebih dua meter.

Akibatnya, muatan kertas yang masih dalam bentuk gulungan yang dimuatnya berjatuhan ke samping kanan dan kiri.

Apesnya, salah satu gulungan kertas yang jatuh ke sebelah kanan menimpa mobil bernopol B-1119-SKT yang saat itu sedang berhenti di seberang jalan arah Malang. Sedangkan gulungan kertas jatuh ke kiri, mengenai sebuah sepeda motor bernopol N-2414-TCA.

Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini. Namun mobil dan motor tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Bukan hanya itu, median dan pembatas jalan beserta lampu jalan juga rusak setelah disruduk trailer.

Baca Juga :   Koran Online 1 Agustus : Wanita Cantik Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, hingga Perbaikan Berkas Bacaleg

“Diduga rem blong. Gak ada korban, cuma kendaraan yang kena imbas dari muatan truk mengalami rusak parah,” kata Joko. (trr/ono)