Hujan Deras, Pohon di Kawasan Kakek Bodo Tumbang

1724
Petugas kepolisian bersama sejumlah pihak ketika membersihkan pohon tumbang di area wisata Kakek Bodo.

Prigen (wartabromo.com) – Hujan deras yang mengguyur terus menerus membuat pohon di areal wisata Kakek Bodo wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, tumbang. Tak ada korban dalam peristiwa ini.

Catatan laporan kepolisian, pohon yang tumbuh di pinggir jalan raya seputar Kakek Bodo itu tumbang, sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (27/12/2018).

Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo mengakui, pohon tumbang diakui memicu kemacetan jalan, hingga beberapa waktu, berbagai kendaraan yang melintas di jalanan sekitar Kakek Bodo, malam itu sempat terhenti.

Sebelum pohon dengan ukuran cukup besar itu tumbang, dilaporkan hujan di wilayah puncak Tretes, Kecamatan Prigen, terus mengguyur deras. Kondisi kemiringan tanah, juga disebut jadi salah satu faktor, akar pohon tercerabut dari tanah hingga tumbang.

“Diperkirakan pohon terlalu besar dan tumbuh di tanah yang miring dan hujan sehingga pohon tumbang,” terang Rizal, Jumat (28/12/2018).

Ia menegaskan, peristiwa ini tak menimbulkan korban dan pihaknya telah melakukan langkah-langkah penanganan, mulai mengatur arus lalu lintas hingga kemudian pada Jumat pagi ini, telah melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang.

“Bersama Perhutani dan Pengelola wisata kakek bodo, Polsek telah dilakukan evakusai memperlancar jalan. Jam 02.00 dinihari tadi selesai,” pungkas Rizal. (ono/ono)