Koran Online 31 Des : Lumajang Masuk Daftar Bahaya Tsunami, hingga Proyek SPAM Umbulan 3 Jadi Ajang “Bancakan”

0
927
Muka halaman daftar Desa kelas bahaya sedang dan tinggi tsunami oleh Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 Desember 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (31/12/2018). Mulai Lumajang Masuk Daftar Bahaya Tsunami, hingga Proyek SPAM Umbulan 3 Jadi Ajang “Bancakan” :

  1. Lumajang Masuk Daftar Bahaya Tsunami, Catat Desa-desanya
Muka halaman daftar Desa kelas bahaya sedang dan tinggi tsunami oleh Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB.

Lumajang (wartabromo.com) – Ada 15 Desa tersebar di 6 Kecamatan wilayah Kabupaten Lumajang, bagian daftar rawan tsunami. Secara umum desa-desa ini termasuk dalam bahaya tsunami kelas/kategori tinggi.

Masuknya belasan desa di Lumajang itu, terungkap dalam daftar Desa kelas bahaya sedang dan tinggi tsunami di Indonesia, disusun Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BNPB. Simak Selengkapnya.

  1. Proyek SPAM Umbulan 3, jadi Ajang “Bancakan”
Bersama Berantas Korupsi. (Sumber gambar: Twitter @KPK_RI)

Jakarta (wartabromo.com) – Proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) Umbulan 3, diduga jadi bancakan sejumlah pejabat di Kementerian PUPR. Selain Umbulan, SPAM Lampung, Toba 1 dan Katulampa disebut juga terdapat praktik suap menyuap.

Dugaan korupsi di SPAM Umbulan 3 itu, mengemuka dalam keterangan pers, yang digelar KPK, Minggu (30/12/2018) dini hari. Simak Selengkapnya.

  1. Mesin Mati di Tanjakan, Pikap Angkut Puluhan Warga Pohgedang ini Berjalan Mundur dan Tabrak Tebing
Kondisi Pikap warga Pohgedang, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan sesaat mendapat celaka di jalan raya Desa Andonosari, Tutur, Minggu (30/12/2018). (Foto: istimewa)

Tutur (wartabromo.com) – Pikap sarat penumpang celaka saat melintas di jalan Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/12/2018). Seorang warga, rombongan pelayat asal Desa Pohgedang, Kecamatan Pasrepan itu, tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Peristiwa kecelakaan diperkirakan terjadi pukul 13.00 WIB, ketika pikap yang dikemudikan Andi Sugianto (21), hendak pulang ke tempat asal mereka, Desa Pohgedang. Dilaporkan, ada 27 warga berdesakan di dalam maupun di bak pikap L-300 bernopol S 8594 PB tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Minimalisir Peredaran Narkoba di Tahun Baru, Polres Probolinggo Razia Tempat Kos dan Karaoke
Polisi mendapati sejumlah pemandu lagu saat razia tempat karaoke di wilayah Paiton, Probolinggo, Minggu (30/12/2018). Mereka kemudian dites urine untuk diketahui kemungkinan mengkonsumsi narkoba.

Paiton (wartabromo.com) – Satreskoba Polres Probolinggo merazia tempat kos dan karaoke di wilayah Paiton. Upaya dilakukan untuk meminimalisir peredaran narkoba dan minuman keras (miras) di tahun baru kali ini.

Razia dilakukan diantaranya tempat kos di wilayah Kecamatan Paiton yakni Simens dan JR. Hanya saja, polisi tidak mendapati narkoba ataupun miras, yang diperkirakan disimpan di dua tempat kos itu. Simak Selengkapnya.

  1. Cerita Remaja asal Gondangwetan Hingga jadi Jawara Downhill

Dialah Abdul Muhaimin (19), pelajar berprestasi di bidang olahraga yang sudah tiga tahun bergelut di dunia sepeda gunung atau Mountain Bike (MTB) Downhill. Bagi atlet asal Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan ini, bersepeda bukanlah sekadar hobi semata.

Saat masih duduk di bangku kelas IX SMP, ia mulai melirik hobi bersepeda. Awalnya, anak pertama dari tiga bersaudara ini bergabung di sebuah komunitas pecinta BMX karena ajakan seseorang. Simak Selengkapnya.