Pencuri Motor Jadi Bulan-bulanan Warga, Setelah Terjebak Portal di Sekarsono

0
3025

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pencuri motor babak belur dihakimi warga perumahan Sekarsono, Kota Pasuruan, Kamis (10/1/2019). Pencuri ini terhadang portal jalan saat mencoba membawa kabur motor curian, hingga tertangkap dan dihajar warga.

Ceritanya, pencuri itu sukses membawa kabur motor Honda Vario hitam bernopol W-3202-OL ke arah timur.

Sepertinya, pria berjaket dengan potongan rambut mirip tentara ini, pede menuju Perumahan Sekarsono. Hanya saja, ia tak menyangka portal perumahan kaplingan yang dilaluinya untuk melarikan motor curian itu, tutup. Ia pun terjebak.

Pencuri motor saat diamankan dari amukan massa di Perumahan Sekarsono, Kota Pasuruan, Kamis (10/1/2019). Pencuri ini terpergok gara-gara terjebak portal, ketika mencoba membawa kabur motor curian.

Nah, di tengah kebingungan itu, ia kemudian dikenali oleh seorang warga, sebagai pria yang telah mencuri motor, pada sebuah minimarket, yang tak lama diketahuinya. Warga itu menduga pria ini pencuri, setelah sebelumnya mendapati seorang perempuan menangis kehilangan motor di minimarket yang berada di timur simpang empat Krampyangan, Kota Pasuruan.

Tentu saja pria ini coba diamankan. Awal, ia sempat mengeluarkan jurus mengelak. Cukup jitu juga, tapi saat warga melihat rumah kunci motor itu masih tertempel kunci T, kontan saja warga geram. Tak pelak, ramai-ramai pria ini jadi bulan-bulanan warga.

Tak berapa lama, pemilik motor, yang diketahui bernama Siti Rohmah (43) warga Perumahan Graha Candi, Kota Pasuruan itu, datang ke lokasi portal tertutup, yang membuat pencuri terjebak.

Sebelumnya, Rohmah lekas-lekas ke lokasi, setelah seorang tukang becak memberitahu, bila ada seorang pencuri motor tertangkap di sekitar komplek perumahan Sekarsono.

“Iya, itu motor saya,” ujar Rohmah memastikan.

Warga sepertinya kian beringas, setelah mendapat pengakuan sang pemilik. Pukulan dan tendangan kembali dirasakan si pencuri motor, sampai kemudian polisi datang dan langsung mengamankannya.

Kondisi luka yang dialaminya, membuat polisi harus membawanya ke rumah sakit. Saat ini, pelaku masih harus mendapatkan perawatan medis di IGD RSUD R Soedarsono, dengan pengawalan ketat petugas.

Menurut kesaksian sejumlah warga, pelaku diperkirakan tidak sendirian saat melakukan aksi pencurian motor di siang bolong ini. Ada yang sempat melihat, sebelumnya ia membonceng motor, sampai akhirnya membawa kabur motor Siti Rohmah dan tertangkap, gara-gara terjebak portal. (ono/ono)