Cek Lokasi, Wabup Pasuruan Pastikan Banjir Tertangani

1264

Pasuruan (wartabromo.com) – Kecamatan Rejoso menjadi wilayah terparah yang dilanda banjir di Kabupaten Pasuruan. Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron turun langsung untuk melakukan pengecekan di lokasi tersebut.

Gus Mujib terlihat berjalan menembus banjir di Desa Sadengrejo, yang terendam dengan ketinggian selutut orang dewasa. Ia juga melakukan penyisiran di beberapa lokasi dengan menggunakan perahu karet milik BPBD Kabupaten Pasuruan.

“Banjir kiriman, setiap tahun selalu langganan banjir di daerah ini,” terangnya, Sabtu (19/1/2019).

Wakil dari Irsyad Yusuf ini juga mengatakan, pihaknya berupaya melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, termasuk diantaranya Kecamatan dan Dinas Sosial. Hal ini untuk memastikan bantuan yang ada bisa tercukupi.

“Biasanya hujan ini sampai bulan Februari. Kami minta semua pihak koordinasi, bersatu membantu warga. Mudah-mudahan (banjir kali ini) cepat surut,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan yang terus mengguyur sejak Jumat (18/1/2019) menyebabkan banjir di 6 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Desa Sadengrejo, Kawisrejo dan Toyaning, menjadi daerah terparah yang dilanda banjir ini. (may/ono)