Piala Adipura Kado Istimewa Kota Kraksaan

1440

Probolinggo (wartabromo.com) – Perayaan Kota Kraksaan sebagai Ibukota Pemerintahan Kabupaten Probolinggo ke 9, mendapat hadiah istimewa. Hadiah itu adalah diraihnya penghargaan Adipura untuk Kota Kraksaan Kategori Kota Kecil yang ke 9.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo pun mengkirab Piala Adipura keliling Kota Kraksaan, Selasa (22/1/2019) pagi. Kegiatan kirab dengan puluhan kendaraan bak terbuka ini diawali dengan penyerahan Piala Adipura Tahun 2018 oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE kepada Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko.

Tak hanya Piala Adipura, turut dikirab pula Piala Adiwiyata yang diraih tahun 2018. Diantaranya Adiwiyata Mandiri Nasional yang diraih SMP Bhakti Pertiwi Paiton. Serta Adiwiyata nasional yang diraih SMAN 1 Paiton dan SMPN 1 Pajarakan.

Baca Juga :   Arus Pendek Sebabkan Rumah Seniman Terbakar

Bupati Tantri mengatakan, kirab Piala Adipura merupakan bentuk rasa syukur karena di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9, Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo mendapatkan kado istimewa berupa penghargaan Adipura. Adipura bagi Kota Kraksaan merupakan piala ke 9 yang diraih. Sebelumnya penghargaan ini diraih pada tahun 2008, 2009, 2010, 2012, 2013, 2014, 2015 dan 2017. Khusus untuk tahun 2015, penghargaan Adipura yang diterima berwujud sertifikat dan bukan piala.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan ikhtiar semua elemen masyarakat.Terutama kepada kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, khususnya Kota Kraksaan yang telah mensupport dan memback up Kabupaten Probolinggo sehingga Kota Kraksaan mampu mengukir prestasi di kancah nasional,” ujarnya.

Baca Juga :   Ada Pungutan Iuran untuk PJB, Orang Tua Siswa Mengeluh

Ikhtiar itu, akan terus digelorakan agar Kota Kraksaan sebagai Kota Kecil bisa terus berprestasi. Untuk itu, semua elemen harus bersama-sama membangun Kota Kraksaan. Sehiingga menjadi sebuah kota yang sejuk dan nyaman serta mampu menjadi rumah yang baik bagi warga Kabupaten Probolinggo masyarakat Indonesia. Apalagi saat ini, Kabupaten Probolinggo sudah menjadi jujukan bagi Pemerintah Daerah di luar Kabupaten Probolinggo untuk belajar segala hal.

Kirab Piala Adipura.

“Semoga Piala Adipura ini mampu memecut semangat dan rasa kebersamaan untuk membangun Kota Kraksaan menjadi sebuah tempat yang nyaman dan menyejukkan serta membuat kerasan sesuai namanya Kraksaan. Selamat jalan dan ikhtiarkan Piala Adipura untuk memberikan semangat dan menempatkan kebanggaan bagi masyarakat Kota Kraksaan,” ungkap Bupati 2 periode ini.

Baca Juga :   Walikota Pasuruan Terima Penghargaan Satyalencana Pembangunan

Pelepasan kirab Piala Adipura ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo. Serta para pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono beserta segenap pengurus. Setelah dilepas oleh Bupati Tantri, rombongan kirab Piala Adipura ini bergerak ke arah barat melewati sejumlah jalan protokol. (saw/*)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.