April 2019, Pemkot Perbaiki Jalan KH Mansyur

1449

Pasuruan (wartabromo.com) – Keresahan masyarakat dan pengguna jalan KH. Mansyur, Tembokrejo, Kota Pasuruan akan sedikit terobati. Pasalnya, jalan raya di depan SMKN 2 Pasuruan yang rusak parah berbulan-bulan itu, akan dilakukan perbaikan pada April 2019 mendatang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, Akung Novajanto Sodiq Nuch mengatakan, perbaikan itu tak hanya berupa pengaspalan, namun rekonstruksi keseluruhan atau penggantian struktur lapisan aspal. Anggaran untuk perbaikan di sepanjang jalan KH. Mansyur menelan biaya Rp 6,7 miliar, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 Pemerintah Kota Pasuruan.

“Kami rencanakan pelaksanaan perbaikan sekitar bulan April, sepanjang Jalan KH Mansyur akan diganti struktur lapisan aspalnya,” ungkapnya kepada Wartabromo, Senin (4/2/2019) siang.

Baca Juga :   Fun, Taklukkan Tantangan Bromo Marathon 2017

Sementara, untuk mengatasi kondisi jalan yang sudah parah tersebut, saat ini sudah dilakukan recovery temporary atau perbaikan sementara.

“Hari ini, sudah dilakukan recovery temporary, untuk seluruh material ditanggung oleh pihak WIKA sebagai penanggung jawab, sedangkan Pemkot hanya menyediakan tenaga kerja,” imbuh Akung.

Akung juga menambahkan, sebelum adanya pelaksanaan perbaikan jalan, pada Februari nanti akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. (ptr/ono)