Underpass Tol Gempas di Sadengrejo Mulai Dibangun

1198

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengerjaan proyek underpass atau terowongan di tol Gempas Seksi 3B di Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso mulai dilaksanakan. Warga Sadengrejo dan sekitarnya bersyukur. Pasalnya, tuntutan warga mengenai pembangunan underpass telah benar-benar direalisasikan oleh pihak pengelola tol.

Terlihat sebuah alat berat membongkar beton pembatas jalan tol. Sementara kendaraan yang melintas tetap melaju seperti biasa. Pembangunan proyek underpass ini dibenarkan oleh Rudi Purwanto, Humas PT Jasa Marga sebagai pihak pengelola Tol Gempas Seksi 3B.

“Iya benar akan ada pembangunan underpass, namun saya tidak dapat menjelaskan lebih detil karena belum berkoordinasi lagi dengan pihak yang di lapangan,” ungkapnya kepada Wartabromo saat dihubungi, Sabtu (9/2/2019).

Sebagaimana diketahui, jalan tol tersebut sudah aktif dilalui kendaraan. Maka pada ruas jalan yang mengalami pembongkaran tersebut diberlakukan buka tutup.

Sementara, para warga Sadengrejo mengaku sangat bersyukur lantaran tuntutan mereka telah direalisasikan oleh pihak pengelola tol.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur akhirnya tuntutan dan kesepakatan sebelumnya sudah direalisasikan pihak pengelola. Semoga pembangunan ini membawa berkah untuk siapapun yang melintas nantinya,” ungkap Hudan Dardiri, warga Sadengrejo.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Warga Sadengrejo beberapa kali telah melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut pembangunan underpass. Pasalnya, overpass atau jembatan di atas tol yang dibangun di Desa Sadengrejo itu membahayakan warga sekitar serta telah banyak korban yang jatuh saat melintas di overpass tersebut. (ptr/may).