Ajak Warga Donor Darah, Cara Dinkes Peringati Hari Jadi Kota Pasuruan

1161

Pasuruan (wartabromo.com)- Sebanyak 73 warga di Kota Pasuruan mendonorkan darah. Aksi sosial yang digelar Dinas Kesehatan ini untuk memperingati hari jadi Kota Pasuruan ke 333.

Donor darah yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dan PMI ini dilakukan di ruang rapat Untung Suropati, Gedung Pemerintah Kota Pasuruan, Kamis (14/02/2019).

Nunung, petugas dari Dinas Kesehatan mengatakan, ada 94 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Namun hanya 73 pendonor yang bisa diambil darahnya. Sisanya tidak memenuhi persyaratan karena beberapa faktor. Diantaranya tensi tinggi, HB rendah, dan belum waktunya.

“Tidak hanya masyarakat umum. Namun sejumlah TNI, Polri, dan kalangan pemerintahan juga ikut serta menyumbangkan darahnya pada pagi hari tadi” ujar Nunung.

Baca Juga :   Motif Penyerangan Pemasang Baliho 'Pasuruan Bebas Narkoba' Belum Diketahui

Diketahui, kegiatan donor darah ini masuk dalam rangkaian acara memperingati hari jadi Kota Pasuruan ke – 333. Beberapa event sudah bergulir sejak awal Februari lalu.

“Tujuan diadakan donor darah yakni untuk merayakan hari jadi Kota Pasuruan dan merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Tujuan lainnya juga dapat membantu pencegahan masyarakat dari penyakit DBD,” imbuh Nunung.

Sekedar diketahui, beberapa agenda Hari Jadi Kota Pasuruan yang sudah digelar diantaranya kirab hari jadi Kota Pasuruan hingga pesta panggung hiburan rakyat. Event lain yang segera menyusul seperti Pasurun Runners dan Pasoeroean Djaman Bidjen. (mg3/**)