Ini Jadwal Sandiaga Keliling Pasuruan, Mulai Menyapa Emak-emak hingga Bertemu Kyai

3167
Sandiaga Uno saat di Pondok Pesantren Sidogiri, Sabtu (6/10/2018). Foto : Willy Abraham

Pasuruan (wartabromo.com) – Sandiaga Salahuddin Uno, Calon Wakil Presiden bakal lakukan kampanye ke wilayah Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/2/2019). Sejumlah agenda dilakukan Sandi, mulai bertemu peternak sapi perah hingga menyapa emak-emak.

Sepertinya kedatangan calon orang nomor dua di Indonesia ini, diyakinkan kebenarannya. Ini terlihat dari serangkaian jadwal yang beberapa dishare di sejumlah grup WhatsApp, beberapa hari terakhir.

Bahkan, redaksi WartaBromo mendapatkan pemberitahuan agenda kampanye Cawapres Sandiaga tersebut langsung dari Anwar Sadad, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Dalam jadwal tertulis, Sandi bakal menuju lima titik di wilayah Kabupaten Pasuruan dan dua titik di Probolinggo.

Memulai titik pertama, bertemu Laksda TNI (Purn) Moekhlas Sidik bersama kader dan simpatisan partai pada pukul 08.40-09.40 WIB, di sebuah rumah makan Pandaan. Bersambung dialog dengan Peternak Sapi Perah dan Petani Apel di Kecamatan Tutur, sekitar pukul 09.40-10.30 WIB.

Pada titik ketiga, Pasangan Prabowo Subianto ini direncanakan turut Istighosah Selasa-an di Gedung Joglo, Kecamatan Kejayan. Di tempat ini, kampanye digelar bertemu dengan emak-emak, yang tergabung dalam Forum Majelis Ta’lim Muslimat se-Kabupaten Pasuruan.

Tak mencoba berlama-lama, perjalanan dilanjutkan menuju titik keempat, di wilayah Kecamatan Bangil, tepatnya daerah Kancil Mas, bertemu dengan kiai, habaib dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 14.30-15.30 WIB.

Nah, pada titk terakhir di wilayah Kabupaten Pasuruan, tampaknya menjadi utama, karena Sandi dijadwalkan melakukan pertemuan tertutup atau dalam jadwal disebut sebagai private meeting, di Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah, yang berada di Jl Sidogiri.

Usai di Sidogiri, perjalanan kampanye Cawapres Sandi diteruskan dengan melakukan dialog dengan nelayan di Sumberasih, Probolinggo, pada 17.30-18.30 WIB.

Setelah itu ditutup dengan Silaturrahim dengan Pengasuh, Keluarga Besar (KH. Hasan Abdul Jalal) Ponpes Nurul Qodim Kalikajar, Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada 19.30-21.00 WIB. (ono/ono)