Banyak Kepala OPD Kosong, Pemkab Pasuruan Siapkan Mutasi Pekan Depan

1640

Pasuruan (wartabromo.com) – Kekosongan jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Pasuruan bakal segera terisi.

Pemkab Pasuruan dijadwalkan bakal melakukan pengambilan sumpah jabatan pada orang-orang yang di-plot mengisi posisi tersebut, Senin (25/2/2019).

Kabar adanya mutasi jabatan itu didapat berdasar surat undangan berkop resmi Pemkab Pasuruan tertanggal 22 Februari.

Pada surat dengan nomor: 005/290/424.103/2019 dan ditandatangani Sekretaris Daerah Agus Sutiadji itu ditegaskan bahwa sifat undangan adalah penting.

Undangan ditujukan kepada seluruh kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) di lingkungan Pemkab Pasuruan. Para undangan diminta hadir lengkap dengan pakaian dinas hari itu ke ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Merujuk pada surat tersebut, agenda kegiatan adalah upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama.

Baca Juga :   Peringati Hari Kartini, Ibu-Ibu PKK Kabupaten Pasuruan Bagi-Bagi Masker Gratis

Sesuai keterangan yang dihimpun WartaBromo, pejabat pimpinan tinggi pratama adalah setingkat kepala dinas (eselon II).

Perlu diketahui, hingga saat ini, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pasuruan memang berstatus Plt (pelaksana tugas). Itu terjadi menyusul banyaknyakemudian pejabat yang memasuki masa pensiun.

Beberapa kepala OPD yang berstatus Plt itu diantaranya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial, Bagian Hukum, Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang dikonfirmasi di sela kegiatan organisasi kemahasiswaan enggan memberikan banyak komentar terkait rencana mutasi ini.

“Jangan dulu. Tunggu Senin saja ya,” ujarnya singkat. (asd/asd)