Lembur, Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Cetak 2000 KTP-el Perhari

2741

Pasuruan (wartabromo.com) – Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan terus berbenah, setelah sempat banyak dikeluhkan oleh warga. Saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mulai beraksi dengan mempercepat diri menyelesaikan ribuan proses pengajuan KTP elektronik milik warga.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang baru dilantik, Yudha Triwidya Sosongko mengatakan, pihaknya sedang berupaya bersama para staf dan pegawai mulai pagi sampai malam mencetak KTP elektronik yang belum terselesaikan hingga saat ini.

“Saat ini teman –teman berupaya menyelesaikan pencetakan KTP-el, dari pagi sampai malam dengan memaksimalkan sarana yang ada,” kata Yudha saat dihubungi wartabromo.com, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, pihaknya kini sedang memastikan dan terus berkoordinasi dengan direktorat jenderal kependudukan dan pencatatan sipil terkait ketersediaan blanko agar tidak kosong.

Baca Juga :   KPK Juga Geledah Dispendukcapil Kabupaten Probolinggo

“ Blanko saat ini masih tersedia, dan kita optimalkan untuk pencetakan KTP-el,” tambahnya.

Dijelaskannya, saat ini yang menjadi prioritas utama di Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan yakni menyelesaikan permohonan KTP-el dan KK yang selama ini dikeluhkan oleh kebanyakan warga.

“Saat ini kemampuan alat kita kurang lebih 2000 per harinya, “ tegasnya.

Untuk diketahui, pihaknya mengoptimalkan juga proses pelayanan jemput bola melalui program kendaraan urun rembug masyarakat (kenduren mas) agar masyarakat bisa dilayani dengan cepat dan tepat.  Dijadwalkan usai dari Purwosari dan Gempol, Kenduren mas pada tanggal 13 maret 2019 akan hadir di Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan.

Yang sudah mengurus tetap akan diproses. Semua yang terekam data di Kecamatan masing – masing,” tandasnya optimis. (yog/yog)