Bupati-Wabup “Bersih-bersih”, Kadisparbud Lumajang Dicopot

1798

Lumajang (wartabromo.com) – Bupati dan Wakil Bupati Lumajang rupanya benar- benar sedang ‘bersih-bersih’. Saat ini, giliran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang yang dicopot dari jabatannya.

Deni Rohman, Kepala Disparbud Kabupaten Lumajang distafkan sejak awal minggu ini. Ia saat ini menjadi staf di Badan Kepegawaian Daerah Lumajang.

“Dipindahkan, yang beredar sih karena nyangkut kasus selokambang,” ujar salah staf pariwisata yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Masdar, membenarkan terkait adanya pencopotan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang.

“Ya ada beberapa yang sudah dilepas jabatannya. Pak Bupati sudah mengeluarkan surat untuk melepaskan jabatannya, untuk menjalani pemeriksaan dari Inspektorat,” ujarnya.

Baca Juga :   Naas, Pengendara Motor Tewas Tabrak Lari

Meski tidak membeberkan nama-nama pejabat yang sudah distafkan, namun Bunda Indah tetap menjelaskan alasan pencopotan. Ia mengatakan, beberapa pejabat tersebut tidak semuanya dicopot, namun ada juga yang mengundurkan diri.

“Total ada 4 (yang dicopot), ada yang mengundurkan diri, ada yang memang dilepas jabatannya, ada yang 1 dilepas jabatan sementara. Artinya kita mengharapkan yang bersangkutan konsentrasi pemeriksaan di Inspektorat, sebab membutuhkan waktu cukup lama. Nunggu waktu pemeriksaan,” jelasnya.

Menurut cacatan wartabromo, hingga saat ini, Bupati dan Wakil Lumajang sudah mencopot 4 Kepala OPD. Diantaranya Kepala Dinas BKD, Nur Wakid; Kepala Dinas PUPR, Hadi Prayitno; Kadis Pendidikan, Siswinarko; dan terakhir Kadisparbud, Deni Rohman. (may/ono)