Amankan Pemilu, Pemkab Pasuruan Beli Trail Senilai Rp462 Juta

0
1883
Riders dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti Pasuruan Trail Adventure 2017 yang dilaksanakan oleh Komunitas Trail Jatim, Minggu (16/04/2017). (Foto: ilustrasi/dokumen)

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan siapkan anggaran sebesar Rp462 juta untuk motor trail. Kendaraan roda dua ini bakal dipinjamkan ke Koramil untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kepala Bagian Administrasi Keuangan dan Perlengkapan Kabupaten Pasuruan, Indra Hernandi didampingi salah satu stafnya, Ria Indriyani menyebutkan, anggaran sebesar Rp462 juta tersebut akan dibelanjakan untuk 15 unit motor.

“Rp462 juta tersebut untuk 15 unit motor trail yang akan kita belanjakan paling lambat akhir Maret ini,” ungkap Indra kepada WartaBromo, Rabu (6/3/2019).

Dari jumlah tersebut, diketahui nilai tiap unit motor yakni Rp30,8 juta. Namun, Indra tak menjelaskan spesifikasi motor yang akan dibelanjakan tersebut secara detail.
Belasan kendaraan roda dua jenis trail tersebut, dipastikan akan dipersiapkan untuk kegiatan pra dan pasca Pemilu. Nantinya, sejumlah kendaraan itu akan dipinjamkan pada Koramil se-Kabupaten Pasuruan untuk kegiatan pengamanan Pemilu.

Ditambahkan kemudian, anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas/operasional jenis roda dua untuk Pemilu ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD) tahun 2019.

“Kalau untuk ini sumber dananya dari APBD 2019,” imbuh Indra.

Sebelumnya, Pemkab juga membeli mobil dinas jenis SUV untuk kendaraan operasional Bupati sebesar Rp1,6 Miliar.

“Sudah selesai November 2018 kemarin, karena itu ikut APBD 2018,” pungkasnya. (ptr/ono)