AQUA Keboncandi Kenalkan Mobile CUSO 2.0, Permudah Anggota KSP Tiga Serangkai Sejahtera

0
251

Pasuruan (wartabromo.com) – AQUA Keboncandi gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) KE-V Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Tiga Serangkai Sejahtera. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan aplikasi CUSO 2.0 pada anggota koperasi.

Vranie, Manajer Koperasi Tiga Serangkai, menjelaskan, penggunaan aplikasi baru ini bertujuan untuk memudahkan para anggota koperasi dalam mengakses dan mengetahui tentang perekembangan keuangan, transaksi dan pelayanaan secara online.

“Sempat berganti dengan basis komputerisasi yang sudah menggunakan buku print out seperti bank pada umumnya, kini pada tahun 2019 inilah baru kita merubah sistem lagi yakni mobile CUSO 2.0,” ungkap Vernie.

 

Dijelaskan kemudian, sebelumnya koperasi ini menggunakan sistem manual yakni tulisan tangan. Mobile CUSO 2.0 ini termasuk aplikasi baru. Para anggota bisa mendownload aplikasi tersebut di play store.

Vranie berharap, aplikasi ini dapat lebih membantu dan mempermudah para anggota koperasi. Selain itu, juga dapat menarik minat calon anggota yang belum terdaftar.

Sementara itu, CSR Koordinator AQUA Keboncandi, Hari Wicaksono menuturkan, pendirian koperasi ini merupakan salah satu program Local Economic Development (LED). Hari berharap, dengan penerapan aplikasi teknologi serta SOP yang baik, koperasi menjadi semakin kuat dan besar. Hal ini bertujuan  supaya dapat menopang pertumbuhan ekonomi, khususnya di sekitar desa pabrik AQUA.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dihadiri sebanyak 220 orang anggota koperasi hingga undangan. Diantaranya Puskopdit Jawa Timur, Kepala Dinas UMKM dan koperasi Kabupaten Pasuruan, Muspika Kecamatan Gondangwetan, Kepala Desa Keboncandi, Tenggilis Rejo, dan Mendalan, serta mitra pendamping Yayasan Social Invesment Indonesia. (bel/**)