3 Unit Motor Milik Warga Ngembal Digondol Komplotan Maling

0
1484

Tutur (wartabromo.com) – Aksi pencurian kian marak terjadi di Desa Ngembal Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Tiga unit sepeda motor milik Sulawi (50) warga Dusun Ledok Desa Ngembal hilang digondol maling pada Sabtu (23/3/2019) dini hari tadi.

Informasi yang didapatkan, pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang tersebut masuk melalui samping rumah Sulawi (50) dengan cara melubangi pondasi dinding rumah.

“Pelakunya gangsir (melubangi pondasi) rumah, lalu masuk dan membawa kabur 3 sepeda motor, ” ujar Khoirul Anam, warga setempat.

Menurutnya, saat kejadian sang pemilik rumah sedang menunaikan sholat subuh di mushollah depan rumahnya. Para pelaku masuk ke dalam rumah dan membawa kabur tiga unit sepeda motor masing – masing Suzuki Shogun, Honda Beat dan Honda Supra fit milik sang pemilik rumah.

“Pelaku sudah kabur saat pemilik rumah balik dari musholah, ” terang Anam.

Hingga berita ini ditulis, Sulawi (50) belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak aparat kepolisian sektor setempat. Namun, sejumlah perangkat desa sudah datang ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut.

Untuk diketahui, aksi pencurian serupa kerap terjadi sejak sebulan terakhir. Namun warga setempat enggan melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib. (yog/yog)